Sukses


Cedera, Messi Lewatkan Lima Laga Bersama Barcelona dan Argentina

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi kembali dibekap cedera, kali ini mengalami masalah pada paha kanannya. Akibat cedera tersebut, Messi tak bisa tampil dalam lima pertandingan, baik bersama Barcelona dan timnas Argentina.

La Pulga bermain sejak menit awal saat Barca bersua Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Sayang, Messi harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Arda Turan pada menit ke-59.

Dia terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal karena mengeluhkan sakit pada paha kanan. Keluarnya Messi membuat Los Cules kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Atletico Madrid.

Alhasil, Barca harus puas bermain imbang 1-1. Blaugrana sempat unggul lebih dulu berkat sundulan Ivan Rakitic menit ke-41. Tetapi, Los Rojiblancis berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Angel Correa pada menit ke-59.

Selepas pertandingan, Lionel Messi langsung menjalani pemeriksaan. Hasilnya, kapten timnas Argentina itu mengalami cedera otot pada pangkal paha. Sebelumnya, Messi juga sempat dihantam cedera hamstring yang membuatnya menepi beberapa pekan. 

"Lionel Messi mengalami cedera otot pada pangkal paha kanannya dan dia akan absen sekitar tiga pekan," bunyi pernyataan resmi Barcelona di akun Twitter klub.

Harus absen karena cedera, Messi bakal melewatkan sejumlah pertandingan penting yang dijalani Barcelona, mulai dari tiga laga di La Liga Spanyol dan satu di Liga Champions. Selain itu, dia juga diprediksi tak bisa bermain dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Argentina.

Jika proses pemulihannya berjalan lancar, Lionel Messi baru akan kembali memperkuat El Barca ketika menghadapi Deportivo La Coruna dalam pertandingan pekan kedelapan La Liga Spanyol di Camp Nou pada 15 Oktober 2016.

Berikut ini lima pertandingan yang akan dilewati Lionel Messi bersama Barcelona dan Argentina:
1. Sporting Gijon vs FC Barcelona (La Liga)
2. Borussia Monchengladbach vs Barcelona (Liga Champions)
3. Celta Vigo vs Barcelona (La Liga)
4. Peru vs Argentina (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
5. Argentina vs Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia 2018)

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer