Sukses


Kerap Dihantam Cedera Bikin Lionel Messi Cemas

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, menyebut Lionel Messi mulai mengkhawatirkan kondisinya yang kerap dihantam cedera. Untuk itu, Bauza berharap semua pihak di Barcelona dan Argentina dapat merawat Messi sebaik mungkin.

Pada musim ini, La Pulga telah dua kali dibekap cedera. Pertama adalah cedera otot paha ketika membawa Argentina menang 1-0 atas Uruguay dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, 2 September 2016. Akibat cedera itu, Messi harus menepi selama tujuh hari.

Cedera yang kedua yakni pada otot pangkal paha saat Barcelona bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol, 22 September 2016. Alhasil, Lionel Messi lagi-lagi harus menepi kali ini selama tiga pekan.

Bukan hanya absen membela Blaugrana, pemain 29 tahun itu juga tidak dapat tampil bersama timnas Argentina. Tim tango rencananya bakal menghadapi Peru pada 7 Oktober dan Paraguay pada 12 Oktober 2016, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

"Messi mulai khawatir dengan cederanya. Dia ingin bermain dan sulit untuk tampil tanpa dia. Kami tidak pernah bermain-main dengan pilihan untuk memiliki dia di skuat ini. Kami harus berhati-hati," ujar pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza.

"Staf medis Barcelona tahu benar apa yang harus dilakukan, saya hanya mengatakan dia harus mengurus dirinya sendiri. Dia sekarang dalam proses pemulihan, di mana itu merupakan berita baik," lanjutnya.

"Menurut saya, dia akan berada pada level yang bagus ketika kembali bermain. Saya masih mengatakan kami semua harus merawat Lionel Messi. Di sini, bersama Argentina dia bermain hanya satu laga dalam tiga bulan," papar Bauza.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer