Sukses


Ronaldo: Saya Menjadi Hebat Berkat Haters

Bola.com, Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merespon segala kritikan yang mengarah kepadanya dengan sikap positif. Ronaldo menyebut kritikan dan hinaan justru membuatnya makin termotivasi untuk berkembang.

Kapten timnas Portugal tersebut merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Meski begitu, Ronaldo tak selamanya tampil sempurna. 

Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu gagal mencetak gol dalam satu bulan terakhir. Puncaknya terjadi ketika menghadapi Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Ronaldo tak mampu mencetak gol dari 11 peluang yang didapatkan. Alhasil, CR7 dicemooh oleh sebagian suporter Real Madrid yang menyaksikan laga dari tribun penonton Santiago Bernabeu. 

Cristiano Ronaldo mengaku tak merisaukan hal tersebut. Ronaldo menyebut segala macam cemoohan yang diterima baik di stadion ataupun media sosial malah makin memotivasi dirinya.

"Saya menggunakan orang-orang yang berpikiran negatif dan pengalaman untuk makin memotivasi diri sendiri. Saya benar-benar membutuhkan para haters, mereka telah membantu saya mencapai semua yang telah saya dapatkan," paparnya.

Ketajaman Ronaldo dalam menjebol jala lawan pada musim ini mengalami penurunan. Meski telah bermain sebanyak sembilan pertandingan, mantan pemain Manchester United itu tercatat baru menyumbang empat gol.

Hal tersebut jauh di bawah pencapaian Cristiano Ronaldo pada periode yang sama musim 2015-2016. Pemain berusia 31 tahun tersebut sukses mencetak 12 gol.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer