Sukses


Akun Instagram Messi dan Cristiano Ronaldo Diserbu Om Telolet Om

Bola.com - Ucapan 'om telolet om' yang digaungkan netizen Indonesia tengah ramai di sosial media. Bahkan, kata-kata 'om telolet om' sampai membanjiri akun Instagram milik pesepak bola top dunia, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kolom komentar Instagram Messi dibanjiri ucapan tersebut. Bahkan foto-foto lama milik La Pulga yang terpanjang di Instagram miliknya @leomessi dipenuhi dengan komentar 'om telolet om'.

Akan tetapi, Lionel Messi masih belum terpangaruh dengan fenomena tersebut. Sebab, Messi yang saat ini berada di Rosario, Argentina, untuk merayakan Natal bersama keluarganya, terakhir kali memposting foto terbaru pada tiga pekan lalu.

Sama seperti Messi, akun sosial media milik Ronaldo juga dibanjiri ucapan 'om telolet om'. Foto-foto CR7 ketika memerkan penghargaan Ballon d'Or hingga trofi Piala Dunia Antarklub 2016 di Instagram @cristiano dipenuhi 'om telolet om' dari netizen Indonesia.

Meski diserbu kata-kata tersebut, Cristiano Ronaldo yang aktif di sosial media belum terbawa arus. Pada foto-foto terbaru bomber Real Madrid itu tak ada ucapan 'om telolet om'.

 

👍

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

2 dari 3 halaman

Akun Facebook Real Madrid Ramaikan Om Telolet Om

Kendati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belum terpengaruh, akun Facebook resmi milik Real Madrid ternyata mulai terjangkiti demam 'om telolet om'. Madrid menuliskan "Hello Indonesia, OM TELOLET OM," sembari memajang foto Ronaldo yang memegang trofi pemain terbaik dan titel Piala Dunia Antarklub 2016. 

Hingga saat ini, 'om telolet om' telah dibicarakan lebih dari 925 ribu kali di Twitter, dan bercokol di peringkat enam trending topic dunia.

3 dari 3 halaman

Awal Mula Om Telolet Om

Fenomena 'om telolet om' ini ternyata mendapat respon dari mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack. Bahkan, Ballack mempertanyakan arti dari kata-kata tersebut. Dia pun sempat mendapatkan jawaban setelah mencari di salah satu situs di Indonesia.

"Saya terus menerima komentar #omteloletom, bisakah seseorang menjelaskan tren #telolet? Ini adalah penjelasan sederhana yang saya temukan di sebuah situs di Indonesia," tulis Ballack di akun Twitter nya.

Fenomena 'om telolet om' ini sebenarnya telah terjadi sejak satu dekade terakhir. Hal ini berawal dari kegiatan sejumlah pemuda hingga anak kecil yang rela menunggu di pinggir jalan raya dan berteriak "om telolet om" kepada supir bus yang melintas. Sang supir pun membunyikan klakson dan mengeluarkan suara telolet.

Seperti dilansir BBC, Zaenal Arifin dari Bismania Community menyebut klakson bunyi telolet tersebut merupakan hasil modifikasi yang dilakukan oleh perusahaan otobus (PO). Namun, bunyi telolet yang bervariasi mulai dari lagu ondel-ondel, jablay yang dinyayikan Titi Kamal, hingga lagu nasional 17 Agustus tak spesifik dimiliki oleh bus tertentu.

"Awalnya tiga corong, kemudian ada yang empat corong (lubang suara angin), bahkan ada yang enam lubang yang kemudian bunyinya dimodifikasi sesuai kreativitas," jelas Zaenal Arifin. 

Sumber: Instagram, Twitter, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer