Sukses


4 Keresahan Luis Enrique Jelang Barcelona Bersua Bilbao

Bola.com, Barcelona - Barcelona melakoni laga tandang kontra Athletic Bilbao pada Leg 1 Babak 16 Besar Copa del Rey 2016-2017, Jumat (6/1/2017) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku resah jelang lawatan perdana pada tahun 2017.

Bagi Enrique, kerasahan bukan berasal dari isu seputar kontraknya dengan Barcelona. Ia justru khawatir dengan kondisi anak asuhnya usai libur Natal dan tahun baru.

Enrique mengaku puas dengan kondisi fisik para pemain usai libur. Sayang, ia tak menyampaikan level kebugaran para pemain.

Laga kontra Bilbao bakal berjalan alot, seperti tradisi-tradisi sebelumnya. Enrique memprediksi bilbao akan memainkan warna permainan cepat, yang tentu saja akan menguras energi.

Berikut 4 komentar bernada khawatir dari Pelatih Barcelona, Luis Enrique:

2 dari 5 halaman

Mereka Tahu Kita

1. Mereka Tahu Kita
"Saya yakin Bilbao bakal memberi kejutan. Mereka sangat mengerti kita, dan itu jadi tantangan besar. Saya pikir tak hanya kreasi, fisik juga menjadi incaran mereka.

Saya sadar kekuatan fisik para pemainku belum 100 persen. Itu tantangan luar biasa, sekaligus kesempatan bagi mereka. Pertandingan bakal berjalan sulit, dan modal utama kami adalah mengenal betapa berbahayanya mereka. Mereka akan menekan kami secara terus-menerus,"

3 dari 5 halaman

Trio MSN

2. Trio MSN
"Satu yang pasti, kondisi Messi, Suarez dan Neymar, terbilang bagus. Saya akan memutuskan menggunakan jasa mereka atau tidak saat hari pertandingan. Artinya, semua kemungkinan masih terbuka.

Level ketajaman kami tetap terjaga, meski banyak pihak menilai performa Neymar sedang menurun. Bagiku, menerjukan tiga pemain tersebut secara bersamaan menjadi pertimbangan yang tak mudah,"

4 dari 5 halaman

Lini Pertahanan

3. Lini Pertahanan
"Satu yang menjadi titik konsentrasiku adalah lini pertahanan. Tentu saja bukan area bek Barcelona, melainkan cara Bilbao bertahan. Para pemain belakang Bilbao terkenal tak sungkan melaju sampai depan gawang lawan.

Format seperti itu sempat membuat kami khawatir saat bersua di La Liga. Saya berharap Barcelona tampil dominan, sehingga mengurangi tekanan Bilbao,"

5 dari 5 halaman

Bilbao yang Berbeda

4. Bilbao yang Berbeda
"Bilbao terus mengalami perkembangan, dan itu membuat mereka bsia tampil berbeda musim ini. Mereka tak terlalu istimewa tapi perubahan cara bermain membuat kami ekstra waspada.

Tekanan bakal besar, terutama ambisi mereka yang ingin berjaya di ajang yang sama. Saya berharap kami bisa bermain tenang, dan keluar dari tekanan pemain serta fans Bilbao,"

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer