Sukses


Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Celta Samai Catatan Lionel Messi

Bola.com, Vigo - Real Madrid tersingkir dari Celta Vigo pada perempat final Copa del Rey 2016-2017 dengan agregat 3-4. Meski demikian, Cristiano Ronaldo mampu menyamai catatan Lionel Messi pada musim ini.

Ronaldo mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-62. Gol tersebut membuat skor imbang 1-1 karena sebelumnya Danilo menciptakan gol bunuh diri ke gawang Kiko Casilla pada menit ke-44.

Setelah Ronaldo mencetak gol, Celta Vigo kembali unggul melalui Daniel Wass (85') dan Real Madrid kembali menyamakan skor lewat aksi Lucas Vazquez (90'). Skor 2-2 bertahan dan membuat Los Blancos terisingkir karena pada pertemuan pertama takluk 1-2 dari Celta Vigo.

Kendati kalah, Ronaldo mampu menyamai catatan gol tendangan bebas Messi. Torehan ke gawang Celta Vigo adalah gol ketiga Ronaldo melalui tendangan bebas, sama seperti yang dilakukan Messi pada musim ini.

Khusus musim ini, Ronaldo masih unggul secara rasio mencetak gol tendangan bebas ketimbang Messi. Ronaldo hanya membutuhkan 23 percobaan, sementara Messi sudah melakukan 25 eksekusi tendangan bebas.

Jika ditotal sepanjang karier, Ronaldo telah 31 kali menceploskan bola ke gawang lawan melalui tendangan bebas. Catatan terbaiknya dalam semusim terjadi pada 2009-2010, saat enam tembakan bebasnya bersarang di jala musuh.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer