Sukses


James Rodriguez Bandingkan Real Madrid dengan Timnas Kolombia

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, membandingkan perannya di tim nasional Kolombia dengan Real Madrid. Menurut James Rodriguez, dia lebih banyak mendapat kepercayaan ketika membela negaranya ketimbang bersama klub Spanyol tersebut.

James Rodriguez merupakan bagian penting di timnas Kolombia karena dinilai banyak berkontribusi. Anggapan itu berlatar catatan 16 gol dari total 48 kompetisi.

Namun, situasi berbeda dialami James Rodriguez di level klub. Pemain 25 tahun itu bahkan gagal mengklaim satu tempat inti di skuat asuhan Zinedine Zidane. Ia pun sempat santer diberitakan akan berganti seragam pada bursa transfer musim panas 2017.

"Saya bermain lebih bebas bersama timnas Kolombia. Dari situlah saya coba membantu tim. Sebaliknya, saya memiliki peran berbeda di Real Madrid karena bermain di antara tiga gelandang," kata James.

"Di Kolombia, kami hanya sedikit menguasai bola agar bisa terus menyerang. Ini merupakan peran yang berbeda (dibanding Real Madrid). Saya sempat berkata kepada Jose Pekerman (pelatih Kolombia), ingin bisa bergerak bebas di lapangan untuk membantu tim meraih kemenangan dan dia pun mengambulkannya," tutur James.

James Rodriguez hanya bermain 14 kali dari 26 pertandingan La Liga bersama Real Madrid pada musim 2016-17. Dari jumlah itu, sang pemain memulai tujuh laga di antaranya dari bangku cadangan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer