Sukses


Guardiola: Lionel Messi Tidak Cocok Dilatih Johan Cruyff

Bola.com, Barcelona - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menganggap Lionel Messi tidak akan cocok bermain di bawah asuhan Johan Cruyff. Namun, Guardiola merasa kombinasi Messi dan Cruyff dapat menghasilkan banyak trofi.

"Saya yakin akan ada konflik antara Messi dan Cruyff. Mereka akan terlibat banyak perselisihan sebagai masa penyesuaian. Namun, setelah itu mereka dapat saling memahami," tutur Guardiola pada suatu acara.

"Dengan kemampuan Cruyff sebagai pelatih dan keterampilan yang dimiliki Messi, saya yakin kombinasi keduanya akan berhasil memenangi banyak trofi. Keduanya sangat pandai," tambahnya.

Saat ini, Pep Guardiola menjabat sebagai manajer Manchester City. Akan tetapi, sebelumnya pria asal Spanyol itu pernah mengasuh Messi di Barcelona pada periode 2008 hingga 2012.

Bersama Messi, Guardiola berhasil membawa Barcelona meraih 14 trofi bergengsi termasuk Liga Champions, La Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Pep Guardiola juga sempat merasakan tangan dingin Cruyff sewaktu masih menjadi pemain pada 1990 hingga 1996. Guardiola merupakan bagian dari skuat Barcelona yang memenangi Liga Champions untuk kali pertama pada 1991-1992.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer