Sukses


Pep Guardiola Punya Andil Jadikan Jerman sebagai Juara Dunia

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, menilai filosofi permainan Pep Guardiola memiliki dampak positif terhadap kemajuan sepak bola Jerman. Menurut Thiago, keberhasilan timnas Jerman menjuarai Piala Dunia turut dipengaruhi oleh mantan pelatihnya itu.

[bacajuga:Baca Juga](2983731 2983247 2983228 2982512)

"Pep Guardiola membawa penekanan yang lebih besar soal nilai dalam penguasaan bola dan mengendalikan permainan. Bundesliga selalu menjadi kompetisi yang memperlihatkan kekuatan, tenaga dan berbagai gol," kata Thiago.

"Pep Guardiola mengubah konsep sepak bola Jerman secara umum. Hal itu berdampak pada timnas Jerman yang mampu menemukan harmoni dalam permainan, dan membuat mereka menjadi juara dunia," tutur Thiago.

Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih yang menginginkan gaya permainan menguasai bola dan mendominasi pertandingan. Dia pun menerapkan pola taktiknya ketika menangani Bayern Munchen pada 2013-2016.

Pola permainan itu sukses mengantarkan Bayern Munchen menjuarai tiga trofi Bundesliga, dua DFB Pokal, serta masing-masing satu Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Timnas Jerman pun juga ikut merasakan hal manis karena sukses menjuarai gelar Piala Dunia 2014. Publik menilai, keberhasilan itu dikarenakan skuat tim Panser didominasi para penggawa Bayern Munchen asuhan Pep Guardiola.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer