Sukses


Ironi Nasib Bek Real Madrid Saat tak Sanggup Bersaing

Bola.com, Madrid - Fabio Coentrao merasakan bagaimana rasanya menjadi 'pesakitan' di Real Madrid. Ia tersisih dari skuat inti Real Madrid. Tak heran jika pilihan utamanya adalah pulang kampung.

Bek kiri berusia 29 tahun itu memutuskan kembali berkarier di Portugal. Namun bukan kembali ke Benfica, tapi menjalani masa pinjaman di Sporting Lisbon. Coentrao adalah satu di antara pembelian gagal yang dilakukan Real Madrid. Kala itu, mereka meminangnya dari Benfica dengan biaya 30 juta euro (Rp 446 miliar) pada musim panas 2011 saat Madrid dilatih Jose Mourinho.

Lucunya, ia malah tak pernah dijadikan sebagai pemain utama Los Blancos. Hingga kini, ia baru tampil dalam 106 laga di semua kompetisi. Sebagian besar penampilannya pun didapat sebagai pemain pengganti.

Selain kalah bersaing dengan Marcelo, Coentrao juga termasuk pemain yang rentan cedera. Seperti dilansir Soccerway, sudah 21 kali ia mengalami cedera selama berkostum Los Blancos. Pergi dari Madrid pun menjadi satu-satunya jalan bagi Coentrao jika tak ingin kariernya segera berakhir.

Sporting yang dipilih Coentrao sebagai pelabuhan berikutnya. Hal itu terungkap dari unggahan akun Twitter Coentrao (@Fabio_Coentrao). Ia mengunggah sebuah foto di Estadio Jose Alvalade, markas Sporting, dengan keterangan, "Sangat senang memiliki kesempatan bermain untuk klub hebat ini."

Meski belum ada pengumuman resmi, kepindahan Coentrao dari Real Madrid ke Sporting tampaknya hanya berstatus pinjaman. Sebelumnya, ia juga menghabiskan musim 2016/2017 dengan dipinjamkan ke AS Monaco. Di sana, ia dimainkan dalam 19 laga, mengemas tiga gol, dan menciptakan dua assist.

(Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer