Sukses


Cristiano Ronaldo Kukuh Tak Pernah Mangkir Bayar Pajak

- Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan kalau dirinya tidak bersalah dalam dugaan kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya. Persidangan Ronaldo dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Madrid pada Senin (31/1/2017).

Cristiano Ronaldo diduga menggelapkan pajak senilai 14 juta euro (Rp 220,85 miliar) pada periode 2011 hingga 2014. Pajak yang tidak dibayarkan Ronaldo adalah pajak penghasilan berkaitan dengan citra dirinya selama berada di Spanyol.

Pemain asal Portugal tersebut bersikeras kalau dirinya tidak bersalah. Ia mengklaim selalu membayarkan pajaknya karena itu bagian dari kewajibannya selama ia berada di Spanyol.

"Pihak berwenang tahu besarnya pendapatan saya dengan detail. Saya tak pernah menyembunyikan apa pun atau mencoba untuk menghindari pajak," ujar Ronaldo.

"Saya selalu membayar pajak secara sukarela, karena itu adalah kewajiban."

"Saya yakin keadilan akan berbicara. Saya percaya dengan hal tersebut. Untuk saat ini, saya tidak akan terlalu banyak mengeluarkan pernyataan," ungkap pemain berusia 32 tahun tersebut.

Kasus pajak tersebut sempat membuat Cristiano Ronaldo mempertimbangkan untuk hijrah dari Real Madrid. Ia mengaku kecewa karena menganggap sistem di Spanyol tidak adil. Sebelum Ronaldo, peman lain yang juga sempat tersangkut masalah pajak adalah Lionel Messi.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer