Sukses


IndoBarca Optimistis Barcelona Berprestasi pada Musim 2017-2018

Bola.com, Jakarta - Presiden IndoBarca, Satria Juliarto, optimistis Barcelona dapat berprestasi pada musim 2017-2018. Pria yang akrab disapa Yaya tersebut merasa pelatih baru, Ernesto Valverde, memiliki peranan penting di klub kesayangannya itu.

Barcelona secara mengejutkan kehilangan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dua pekan menjelang kompetisi La Liga bergulir. Hal tersebut membuat banyak pihak menganggap persiapan Blaugrana terganggu.

Bukan tanpa alasan, bursa transfer musim dingin akan ditutup pada 31 Agustus 2017. Hal tersebut membuat Barcelona diprediksi kesulitan mencari pengganti Neymar.

Akan tetapi, Yaya tidak setuju terhadap anggapan tersebut. Pria asal Surabaya itu percaya, pelatih Ernesto Valverde dapat mengatasi masalah tersebut.

"Menurut saya, Valverde masih akan menunggu kondisi transfer pemain. Klub besar seperti Barcelona pasti memiliki visi apabila pemain andalannya memutuskan untuk hengkang. Valverde dapat mempersiapkan skuat dengan waktu yang sedikit," ujar Yaya kepada Bola.com.

"Saat ini, saya belum dapat memprediksi jalannya kompetisi musim depan. Saya akan melihat El Clasico pada ajang Piala Super Spanyol sebagai tolok ukur persiapan Barcelona."

"Valverde tidak banyak mengubah strategi Barcelona, hal itu dapat memengaruhi ruang ganti. Seandainya Valverde dapat menguasai ruang ganti, Barcelona tidak akan mengalami masalah. Menurut saya, Barcelona akan lebih baik mengalami musim berikutnya," lanjut Yaya.

Barcelona akan memulai musim 2017-2018 menghadapi Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol 2017. Blaugrana akan terlebih dulu menjamu Los Blancos di Camp Nou pada 13 Agustus 2017, sebelum gantian bertandang ke Santiago Bernabeu tiga hari berselang.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer