Sukses


Presiden Real Madrid: Saga Transfer Luis Figo Menyayat Hati

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentio Perez, menilai saga transfer Luis Figo menyayat hati karena dia merupakan ikon bagi Barcelona. Perez mengaku sempat kesulitan untuk meyakinkan Figo agar bersedia hijrah ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid membuat kejutan ketika merekrut Luis Figo dari Barcelona dengan nilai transfer 60 juta euro (Rp 939,7 miliar) pada 2000. Situasi itu membuat masyarakat Catalan kecewa dan menjulukinya sebagai pengkhianat.

Momen kekecewaan para suporter Barcelona terlihat ketika laga El Clasico edisi 23 November 2002. Salah seorang suporter Los Cules melemparkan kepala seekor binatang ketika Luis Figo sedang mengambil sepak pojok.

"Tidak ada yang menghabiskan dana 60 juta euro pada tahun 2000. Saya mampu meyakinkan Figo, tetapi sejujurnya itu tidaklah mudah karena dia adalah kapten di Barcelona," kata Perez.

"Transfer Figo diibaratkan seperti menyayat hati rakyat negara kami. Saya mengatakan kepada Figo jika ingin membuat proyek yang melibatkannya. Setelah mendatangkan Figo, kami dapat memboyong Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Bechkam," tutur Perez.

Luis Figo sejatinya menjalani karier cemerlang selama lima musim di Real Madrid. Dia membukukan 57 gol dari 239 laga di berbagai ajang dan memenangi tujuh trofi, antara lain satu Liga Champions, dua La Liga, hingga satu Piala Super Eropa.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer