Sukses


Lionel Messi Tak Masalah Jadi Cadangan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi tidak mempermasalahkan keputusan Ernesto Valverde yang tak memainkannya saat Barcelona menang 2-0 atas Sporting Lisbon pada laga terakhir penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (5/12/2017). Messi menilai, taktik tersebut akan berdampak posistif bagi Barcelona.

Ini bukan pertama kali sang pelatih mencadangkan Messi. Sebelumnya, Valverde mencadangkan Messi ketika Barcelona bersua Juventus pada matchday kelima Liga Champions, di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017).

Valverde kembali mencadangkan Messi saat El Barca bersua Sporting. Pada pertandingan tersebut, La Pulga baru bermain pada menit ke-61 menggantikan Aleix Vidal.

Keputusan Valverde mencadangkan Messi sempat mengundang tanda tanya. Beberapa pihak menilai Barcelona akan mengalami penurunan performa jika pemain tim nasional Argentina tersebut tidak bermain. Namun, anggapan tersebut tampaknya tak terbukti. 

Sebelumnya, Lionel Messi selalu tampil penuh pada 14 pertandingan Barcelona pada ajang La Liga 2017-2018. Pemain yang berjuluk Messiah itu juga selalu tampil pada ajang Liga Champions, namun hanya empat laga yang dilakoni secara penuh.

"Saya mengerti musim masih panjang. Akan ada saatnya kami akan melalui masa-masa sulit daripada tim lain dan saya akan melakoni banyak pertandingan. Saya menyadari terkadang tidak bermain adalah yang terbaik," kata Lionel Messi.

Lionel Messi diperkirakan akan kembali menjadi juru gedor Barcelona ketika melawat ke markas Vilarreal pada laga lanjutan La Liga, di Estadio de la Cerámica, Minggu (10/12/2017). Hingga saat ini, sang pemain mendulang 17 gol dan enam assist untuk Barcelona di berbagai ajang.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer