Sukses


Cristiano Ronaldo Ungkap Rencana Setelah Gantung Sepatu

Bola.com, Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan rencana setelah gantung sepatu atau pensiun dari kancah pesepak bola. Ronaldo menyatakan ingin menjadi bintang film dan pebisnis.

Ronaldo akan berulang tahun ke-33 pada 5 Februari 2018. Usia tersebut mendekati masa pensiun pesepak bola. Alhasil, Ronaldo mulai memikirkan rencana setelah pensiun.

Apabila sebagian besar pesepak bola memilih menjadi pelatih atau direksi klub setelah pensiun, Ronaldo punya rencana lain. Kapten timnas Portugal tersebut ingin mengikuti jejak David Beckham sebagai pemain film dan entrepreneur.

"Saya ingin bermain film. Selain itu, saya ingin memiliki banyak hotel, gym, dan bisnis pakaian dengan Nike. Saya melihat diri sebagai pebisnis," ujar Ronaldo kepada Sky Sports Italia, Sabtu (30/12/2017). 

"Saat ini, saya masih fokus bermain sepak bola. Namun, saya sadar cepat atau lambat karier saya akan berakhir. Sebenarnya, saya telah memikirkan rencana pensiun sejak masih berusia 27 atau 28 tahun," eks bintang Manchester United itu.

Tidak banyak mantan pesepak bola yang memiliki bakat beraksi di layar lebar. Selain Beckham, terdapat nama seperti Vinnie Jones dan Eric Cantona.

Saat ini, Cristiano Ronaldo telah membintangi dua film dokumenter tentangnya, berjudul Cristiano Ronaldo: The World at His Feet (2014) dan Ronaldo (2015).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer