Sukses


Valverde: Barcelona Ingin Cetak Rekor di La Liga

Jakarta Barcelona masih menguasai puncak klasemen hingga pekan ke-32 La Liga. Barcelona hingga kini sudah mengoleksi 82 poin.

Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi kandidat kuat juara La Liga musim ini. Barcelona unggul 11 angka dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Pelatih Los Blaugrana, Ernesto Valverde mengatakan, timnya tidak hanya mengejar gelar juara. Mereka ingin memecahkan rekor La Liga.

Barcelona ingin menjadi tim pertama yang tak pernah menelan kekalahan selama semusim kompetisi La Liga. Sejauh ini, Los Blaugrana mencatatkan 25 kemenangan dan tujuh hasil imbang dari 32 pertandingan.

"Tujuan kami memenangi La Liga. Tapi, akan sangat menyenangkan bila melakukan itu tanpa kekalahan. Saya tahu itu akan sulit karena belum ada yang melakukannya," ujar Valverde, dikutip dari Four Four Two.

"Ini kesempatan besar bagi Barcelona. Besok kami akan memulainya dengan motivasi," pelatih asal Spanyol tersebut melanjutkan.

1 dari 3 halaman

Masih Lawan Real Madrid

Valverde menyadari rekor La Liga itu sulit dipecahkan. Terlebih lagi, Barcelona masih harus menghadapi Real Madrid di Camp Nou Stadium, 6 Mei mendatang.

"Tentu ini sulit, tapi kami sangat termotivasi meraih gelar tanpa kekalahan dalam semusim," ucap Valverde.

Barcelona sendiri sudah unggul 15 poin dari Real Madrid yang berada di urutan ketiga dalam klasemen La Liga.

2 dari 3 halaman

Luka Barcelona

Bila nantinya Barcelona bisa memenangkan La Liga tanpa kekalahan, mereka masih belum bisa menghapus luka di Liga Champions. Ya, mereka gagal melangkah ke babak semifinal usai disingkirkan AS Roma.

"Kekalahan itu melukai klub ini. Kekalahan ini tidak bagus untuk tim. Disingkirkan AS Roma sangat menyakitkan. Namun saya rasa, pemain Barcelona kini sudah lebih mementingkan La Liga," kata Valverde mengakhiri.

 

Sumber: www.liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer