Sukses


Mauricio Pochettino Buka Peluang Tangani Real Madrid

Jakarta - Mauricio Pochettino membuka pintu bagi Real Madrid untuk menggunakan jasanya. Dia menyatakan enggan berkomiten untuk Tottenham Hotspur.

Manajer asal Argentina ini mengatakan, klub peminat dirinya harus bernegosiasi dengan Spurs jika ingin mendapuknya sebagai manajer.

"Jika ada yang menginginkan saya, mereka harus berbicara dengan direktur saya," kata Pohcettino seperti dilansir Calciomercato.

Pochettino melatih Spurs sejak musim 2014/15. Di bawah asuhannya, Spurs konsisten finis di empat besar dan masuk zona Liga Champions.

Tak hanya itu, beberapa pemain muda pun sukses diorbitkan Pochettino seperti Harry Kane dan Delle Alli. Sejumlah keberhasilan itu membuat Pochettino mendapat kepercayaan manajemen.

Kabarnya, manajemen Spurs telah mengganjar kontrak selama tiga tahun bagi mantan gelandang timnas Argentina tersebut.

"Secara finansial, kami tertinggal dari Chelsea dan Liverpool. Tetapi secara performa di lapangan, kami bisa berkompetisi dengan mereka," ujar Pochettino.

 

 

2 dari 3 halaman

Ditaksir Real Madrid

Bukan cuma Spurs yang puas dengan kinerja Pochettino. Beberapa klub Eropa pun kabarnya tertarik untuk mencicipi servis manajer berusia 46 tahun tersebut, salah satunya adalah Real Madrid.

Kubu Real Madrid tertarik mendatangkan Pochettino sebagai antisipasi kepergian Zinedine Zidane. Zizou -panggilan akrab Zidane- kabarnya bakal hijrah ke Juventus, menggantikan Massimiliano Allegri.

3 dari 3 halaman

Statistik Pochettino Sebagai Manajer

Espanyol

20 Januari 2009 - 26 November 2012

Pertandingan: 161

Menang: 53

Imbang: 38

Kalah: 70

Southampton

18 Januari 2013 - 27 Mei 2014

Main: 60

Menang: 23

Imbang: 18

Kalah: 19

Tottenham Hotspur

27 Mei 2014 - Sekarang

Main: 217

Menang: 120

Imbang: 50

Kalah: 47

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer