Sukses


3 Bintang yang Layak Dibeli Barcelona

Jakarta - Barcelona tampil istimewa pada kompetisi domestik. Mereka tidak terkalahkan hingga dua laga sisa La Liga.

Meski akhirnya Barcelona tidak mendapatkan gelar 'Invincible', mereka memiliki banyak alasan untuk bangga dengan apa yang telah dicapai di Spanyol.

Namun, ketika melihat kompetisi Eropa, mereka akan merasa kecewa. Rival abadi mereka, Real Madrid, justru telah mencapai final untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sedangkan, Barcelona disingkirkan AS Roma di perempat final.

Kendati dominasi mereka di liga tidak perlu dipertanyakan lagi, masih ada banyak area yang bisa diperbaiki oleh Barcelona.

Sebagai permulaan, mereka dapat membawa pengganti berkualitas untuk pemain yang berkinerja buruk lainnya. Ada tiga pemain yang harus Barcelona datangkan di musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Faouzi Ghoulam

Napoli melakukan musim spektakuler sebelum turun satu atau dua kali pada pergantian tahun. Penurunan Napoli bertepatan dengan bek kiri mereka Faouzi Ghoulam mengalami cedera. Itu hanya menunjukkan seberapa besar pengaruh pemain berusia 27 tahun pada tim.

Bahkan, ia mengambil alih posisi Riyad Mahrez, yang memiliki musim yang cukup bagus, untuk menjadi pemain Aljazair tahun ini. Sistem Maurizio Sarri berkembang berkat kehadiran pemain seperti Ghoulam yang dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Dengan Jordi Alba yang sudah melangkah usia 30-an dan Lucas Digne belum membuktikan secara normal, itu adalah waktu yang tepat bagi Barcelona untuk menandatangani pemain seperti Ghoulam.

3 dari 4 halaman

Milinkovic Savic

Sergio Busquets telah menjadi mesin yang membuat Barcelona terus berdetak selama satu dekade terakhir. Distribusi tak bernoda dan interceptnya yang brilian di tengah telah sangat membantu Barcelona bertahan di puncak Eropa.

Namun, Busquets hampir 2 bulan lagi untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Itulah mengapa Barcelona harus menandatangani Milinkovic Savic. Savic adalah gelandang lengkap dan gayanya sebanding dengan milik Yaya Toure atau Zinedine Zidane.

Savic hebat dalam duel udara dan pengumpan bola yang menakjubkan. Dia juga memiliki kemampuan melewati pemain dan menjadi ancaman di lini tengah. Dari posisi gelandang tengah, Savic telah mencetak 14 gol dan memberikan 6 assist musim ini.

4 dari 4 halaman

Marco Verratti

Andres Iniesta tidak tergantikan. Tapi itu tidak berarti Barcelona atau Ernesto Valverde tidak boleh mencoba pemain penggantinya.

Tapi sekarang Iniesta telah meninggalkan klub. Mereka harus menarik semua pemberhentian untuk memastikan menemukan penggantinya, dan Marco Verratti adalah pilihan terbaik untuk peran itu.

Meskipun tidak selevel Iniesta, Verratti luar biasa dalam banyak hal. Kemampuannya soal dribbling adalah pemandangan yang enak untuk dilihat. Verratti adalah pengatur bola yang kuat dan selalu membantu memulai serangan.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer