Sukses


Pilih Bertahan di Atletico Madrid, Griezmann Masuk Daftar Pemain Loyal

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann sudah memutuskan masa depannya. Alih-alih menerima tawaran gabung Barcelona, bintang Timnas Prancis itu memilih bertahan di Atletico Madrid.

Sesuai janjinya, Kamis (14/6/2018) waktu setempat, Antoine Griezmann mengumumkan keputusannya. Dia pun bisa fokus sepenuhnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ada beberapa hal yang membuatnya loyal pada Atletico Madrid, ketimbang menjawab tawaran klub-klub yang menginginkan jasanya mulai musim depan. Satu di antara yang jadi pertimbangan Griezmann, adalah minatnya terhadap proyek Atletico di masa depan.

Pemain 27 tahun itu menganggap pekerjaannya di Los Indios belum tuntas. Setelah mengantar Los Colchoneros menjuarai Liga Europa 2017-2018, Griezmann masih ingin memberikan yang lebih lagi.

Kesetiaan Griezmann diganjar klub dengan menaikkan gaji tahunannya sebesar 20 juta euro (Rp323,4 miliar). Jumlah itu membuatnya jadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Atletico Madrid.

Selain mendapat kenaikan gaji, keputusan Griezmann bertahan juga membuatnya masuk daftar pemain-pemain yang setia pada klub.

Ada beberapa pemain, yang memiliki kesamaan cerita seperti Antoine Griezmann, yakni diminati klub-klub besar namun pada akhirnya memilih setia dengan klub yang dibela saat ini. Siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya:

2 dari 5 halaman

David De Gea

11. David de Gea (Manchester United) - Kiper. (AFP/Glyn Kirk)

1. David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea, terus menjadi target Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. De Gea dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, seperti yang terus dia tampilkan bersama Manchester United

Kabarnya, De Gea hampir saja bergabung dengan Madrid dua musim lalu. Tetapi, saat itu terjadi kesalahpahaman dalam tahap akhir dan akhirnya transfer itu gagal. Sejak itu, De Gea sepertinya sudah puas menjadi pilar utama Setan Merah di bawah mistar gawang.

Madrid lantas mengalihkan fokus mereka ke kiper AS Roma, Alisson Becker, untuk musim depan. Meski, De Gea masih mungkin mengubah pikirannya andai Manchester United gagal meraih trofi lagi.

3 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard memutuskan pergi dari Liverpool dan bergabung dengan LA Galaxy, setelah jarang dimainkan pelatih Brendan Rodgers. Gerrard telah bermain selama 17 tahun bersama The Reds. (AFP/Glyn Kirk)

2. Steven Gerrard

Gerrard memang bukan one club man yang mengakhiri kariernya di Liverpool. Di akhir Gerrard, ia memutuskan untuk menjajal Major League Soccer di Amerika Serikat. Meski begitu, Gerrard tetap dianggap sebagai satu di antara legenda The Reds, khususnya setelah membantu Liverpool memenangi Liga Champions 2005.

Setelah kemenangan dramatis itu, Gerrard menolak kontrak baru di Anfield dan sempat memikirkan untuk hengkang ke Chelsea, yang pada saat itu berstatus juara Premier League. Kepindahan itu tidak pernah terwujud, Gerrard tidak pernah memenangi gelar Premier League salama di Liverpool.

4 dari 5 halaman

Fransesco Totti

6. Francesco Totti - Hanya setia bersama AS Roma, dan menjalani ratusan laga yang menyenangkan. Capaian tertinggi kapten Roma ini hanyalah perempat final Liga Champions, itu pun diwarnai dengan pembantai 7-1 oleh Man United. (AFP/Filippo Monteforte)

3. Fransesco Totti

Sudah menjadi rahasia umum, Totti satu di antara pemain yang paling setia. Totti adalah icon AS Roma, Totti adalah Roma itu sendiri. Dia menghabiskan sepanjang kariernya untuk membela klub ibukota Italia itu.

Meski begitu, Totti mengungkapkan dia hampir saja hengkang ke Real Madrid pada 2003. Tetapi, pada akhirnya transfer tersebut tidak pernah terwujud.

Totti hanya berhasil meraih satu gelar Serie A sepanjang kariernya bersama Roma, yakni pada 2000-2001, meski sebenarnya dia bisa meraih lebih banyak trofi jika memutuskan bergabung dengan Los Blancos.

5 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengikuti konvoi perayaan gelar Liga Europa di Madrid, Jumat (18/5/2018). Kota Madrid menjadi merah saat perayaan gelar juara Atletico. (AFP/Oscar Del Pozo)

4. Antoine Griezmann

Tidak banyak pemain yang bisa menolak Barcelona, tetapi itulah yang dilakukan Griezmann saat mengumumkan keputusannya untuk tetap di Atletico Madrid musim depan.

Di bawah Diego Simeone, Atletico sudah berhasil memenangi satu gelar La Liga, mencapai dua final Liga Champions, termasuk menjuarai Liga Europa 2017-2018.

Griezmann tiba di Atletico pada 2014. Sejak itu, ia bak jadi tulang punggung tim. Total, ia sudah melesakkan 112 gol dan 40 assist dari 209 laga bersama Atletico.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer