Sukses


Saat Barcelona Bermusuhan dengan Tiang Gawang..

Bola.com, Barcelona - Barcelona dinilai masih belum meraih hasil optimal dari tujuh laga di La Liga musim 2018/19. Di luar soal teknis, salah satu penyebabnya adalah faktor tiang dan mistar gawang.

Pasalnya, sejauh ini sudah ada delapan peluang gol Barcelona yang digagalkan oleh tiang atau mistar gawang ini. Paling banyak jika dibanding oleh klub-klub lain di La Liga.

Gawang memang sudah menjadi 'musuh utama' Barca sejak musim lalu. Celakanya, hal itu masih berlanjut pada musim 2018-19. Akibatnya, beberapa peluang gol Barca harus gagal. Tendangan Lionel Messi dan kolega kurang tepat beberapa sentimeter saja.

Di pentas La Liga, dari kemungkinan meraih 21 poin maksimal, Barca sejauh ini baru mampu mendapatkan 14 poin. Pasukan Ernesto Valverde telah mencetak 18 gol, bisa lebih banyak jika jumlah peluang menerpa mistar atau tiang gawang berkurang.

Pada laga terakhir Barcelona, melawan Athletic Bilbao pada Sabtu (29/9/2018) malam hari WIB, dua peluang Bara menerpa mistar gawang. Jika saya itu tidak terjadi, mungkin skor imbang 1-1 tidak akan jadi hasil akhir laga di Camp Nou.

Dari catatan Opta, dan juga situs resmi Barcelona, sudah delapan kali peluang Barcelona dikandaskan oleh tiang dan mistar gawang. Separuh lebih banyak dari Sevilla, Eibar, dan Valencia.

Sementara itu, untuk distribusi peluang yang digagalkan gawang, masing-masing dibagi rata. Peluang Barca dua kali mengenai gawang saat berjumpa Alaves, Huesca, Girona, Leganes, dan Athletic.

Dari delapan peluang yang menerpa gawang, ada satu pemain yang paling sering apes karena hal tersebut. Pemain tersebut adalah Lionel Messi. Tercatat, La Pulga sudah enam kali gagal berselebrasi karena peluangnya mengenai gawang.

Sementara itu, Philippe Coutinho dan Ouasmane Dembele masing-masing sekali mengenai gawang.

Meskipun enam peluangnya menerpa gawang, Messi sejauh ini masih jadi pemain paling produktif di Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut telah mencetak lima gol untuk Blaugrana pada ajang La Liga.

Video Populer

Foto Populer