Sukses


Rapat dengan Direksi Klub, Presiden Real Madrid Bahas Pemecatan Lopetegui?

Jakarta - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dilaporkan bertemu anggota direksi klub. Salah satu topik pembicaraan menyangkut status pelatih Julen Lopetegui.

Media di Spanyol melaporkan awalnya Perez masih bersedia memberi kesempatan Lopetegui untuk memperbaiki keadaan. Namun, seperti dilansir Onda Cero, Perez telah mengadakan pertemuan untuk membahas apakah pelatih asal Spanyol itu masih diizinkan melanjutkan tugasnya bersama Real Madrid.

Perez kecewa dengan kinerja Lopetegui di La Liga musim ini. Kekalahan mengejutkan 0-1 dari Deportivo Alaves telah memicu alarm di Bernabeu.

Real Madrid telah melakoni empat pertandingan tanpa kemenangan. Mereka tampaknya kehilangan pengaruh dari kepergian Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Real Madrid dinilai gagal mendapatkan pemain yang bisa menggantikan peran Ronaldo. Pemain asal Portugal ini sudah hengkang ke Juventus.

2 dari 3 halaman

Tak Terganggu

Dan, Lopetegui, setidaknya sejauh ini, telah berjuang untuk mencapai skala yang sama dengan yang dilakukan Zidane. Bahkan, ia pun bersikeras bahwa pembicaraan tentang masa depannya tidak mengganggunya.

“Setiap manajer sepakbola sadar akan kemungkinan dipecat. Tapi saya tidak memikirkannya. Kami masih di bulan Oktober," katanya.

3 dari 3 halaman

Kontroversi

Real Madrid melakukan spekulasi besar-besaran saat merekrut Lopetegui di musim panas lalu. Mulanya, Madrid banyak dikaitkan dengan Mauricio Pochettino.

Keputusan Real Madrid merekrut Lopetegui, saat itu pelatih Timnas Spanyol, sebelum Piala Dunia, menimbulkan banyak kontroversi. Lopetegui kemudian dipaksa mundur dari perannya sebagai pelatih Spanyol hanya beberapa hari sebelum turnamen dimulai.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer