Sukses


Philippe Coutinho Rayu Barcelona Agar Beli Bomber Liverpool

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho merayu manajemen El Barca agar mendatangkan striker Liverpool, Roberto Firmino. Hal itu berkaitan dengan rencana peremajaan di lini depan Barcelona.

Saat ini striker utama Barcelona, Luis Suarez sudah berusia 31 tahun. Barcelona menimbang pemain baru sebagai pengganti. Barcelona membeli Suarez dari Liverpool pada 2014-2015.

Barcelona harus merogoh kocek hingga 81 juta euro guna mendapatkan servis pemain asal Uruguay tersebut. Harga yang kemudian dibalas dengan penampilan apik.

Pada musim pertama, Suarez mencetak 16 gol di La Liga dan membawa Barcelona juara Liga Champions. Penampilan Suarez makin mengkilap pada musim 2015-2016, mantan pemain Ajax tersebut mampu mencetak 40 gol di La Liga.

Penampilan Suarez terus stabil pada musim 2016-2017 dan 2017-2018. Namun, Barcelona dinilai sudah harus memikirkan siapa kelak yang akan jadi penggantinya. Sebab, Suarez sudah tidak lagi muda dan diyakini bakal segera menurun.

Media asal Spanyol, El Chiringuito de Jugones, menuliskan calon pengganti Suarez kini sudah mengerucut pada satu nama yakni Roberto Firmino. Nama Firmino sudah lama menjadi bidikan Barcelona, sejak bursa transfer musim panas lalu.

Niat Barcelona mendatangkan Firmino makin kencang karena mendapat dukungan dari beberapa pemain di skuat. Satu di antara yang mendukung kedatangan Firmino adalah Philippe Coutinho.

Coutinho disebut telah memberi rekomendasi pada Barcelona untuk membeli Firmino. Coutinho tahu betul kemampuan penyerang 27 tahun tersebut. Sebab, dia adalah rekan Firmino saat di Liverpool dan timnas Brasil.

Roberto Firmino tidak akan begitu saja menampik peluang bermain di Barcelona. Pemain asal Brasil itu akan menimbang dengan matang jika memang ada tawaran dari Camp Nou.

Hanya saja, pemain yang biasa dipanggil Bobby tersebut baru saja menekan kontrak baru. Bulan April yang lalu, Bobby meneken kontrak dengan durasi lima musim bersama Liverpool. Hal ini bisa mempersulit jalan keluar menuju Barcelona.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer