Sukses


Luis Suarez Ingin Barcelona Tambah Striker

Jakarta Striker Barcelona, Luis Suarez bermain gemilang ketika melawan Real Madrid di Camp Nou Stadium dalam lanjutan kompetisi La Liga, akhir pekan lalu. Dia mencetak tiga gol untuk membantu Barcelona menang 5-1 di laga El Clasico.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014, Suarez menjelma sebagai mesin gol sekaligus tandem Lionel Messi yang sempurna. Dalam 212 penampilan di semua kompetisi, dia mampu mencetak 159 gol dan menyumbang 88 assist.

Namun demikian, Suarez mengatakan, Barcelona butuh striker baru. Dia menyadari usianya sudah tidak muda lagi sebagai striker, 31 tahun.

"Datangnya bomber baru? Jelas Barca membutuhkan pemain nomor sembilan yang baru, mengingat saya sudah berusia 31 tahun," ungkap Suarez, seperti dikutip Marca.

"Barcelona harus fokus memikirkan masa depan tim dan pemain-pemain baru akan terus datang ke sini. Setiap hari selalu ada nama pemain yang dihubungkan ke tim ini," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Striker Incaran Barcelona

Sejauh ini, Barcelona dikabarkan sudah menyiapkan pengganti untuk Suarez. Striker incaran mereka adalah bintang Liverpool, Roberto Firmino.

Barcelona mungkin akan menjadi tempat yang cocok bagi striker Liverpool, Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu disebut-sebut sebagai pemain serbabisa di lini depan.

Firmino akan menjadi pengganti sempurna bagi Luis Suarez. Gol Firmino tidak sebanyak Suarez, namun dia memainkan peran vital dalam skema penyerangan Liverpool selama ini.

Barcelona dilaporkan memonitor situasi Firmino bersama The Reds. Jumlah gol pemain berusia 26 tahun ini bersama Liverpool mencapai 38 gol dari 113 pertandingan. 

3 dari 3 halaman

Striker Lain

Striker lain incaran Barcelona adalah Mauro Icardi. Tidak bisa dimungkiri, di Timnas Argentina, Mauro Icardi selalu di balik bayang-bayang Lionel Messi dan Sergio Aguero. Tapi, ketajaman bomber Inter Milan diakui oleh Barcelona.

Kualitas Icardi akan cocok untuk lini depan klub asal Katalan tersebut. Yang menarik, Icardi pernah merasakan tiga tahun bersama akademi La Masia Barcelona.

Icardi mungkin bukan tipikal striker yang cepat, tapi dia menggunakan kekuatannya untuk mengecoh para bek. Barcelona akan memiliki karakter menyerang yang berbeda bila Icardi benar-benar bergabung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liputa6.com

Video Populer

Foto Populer