Sukses


Cristiano Ronaldo Pergi dari Real Madrid karena Masalah Kontrak

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan meninggalkan Real Madrid karena tuntutan kontrak barunya tidak dipenuhi. Dia juga tidak mendapat tekanan untuk pergi ke Juventus.

Seperti yang sudah diketahui, Ronaldo sudah menjadi sosok yang penting bagi Real Madrid dalam hampir satu dekade terakhir. Ia menjadi mesin gol utama El Real, di mana ia membantu Los Blancos memenangkan tiga trofi Liga Champions beruntun dalam tiga tahun terakhir.

Namun seusai Piala Dunia 2018 kemarin, Ronaldo membuat pengumuman mengejutkan. Sang pemain resmi bergabung dengan Juventus dengan mahar transfer sebesar 100 juta Pounds.

Namun Real Madrid sendiri dikabarkan sempat mencoba mempertahankan Ronaldo sebelum ia pindah ke Turin. "Julen Lopetegui sama sekali tidak tahu bahwa Cristiano akan pergi," ujar pakar transfer Spanyol, Guillem Balague di kanal Youtubenya.

Pada musim panas kemarin, sempat beredar rumor bahwa kepindahan Ronaldo ke Juventus itu merupakan desakan dari manajemen Real Madrid.

Balague menyebut bahwa pihak Real Madrid sempat ingin menawarkan kontrak baru untuk Kapten Timnas Portugal tersebut di musim panas kemarin.

"Tidak ada tekanan sama sekali dari Real Madrid agar dia [Ronaldo] pergi. Cristiano bilang kepada Real 'Jika kalian ingin saya bertahan, maka berikan saya kontrak baru' dan Florentino Perez mengatakan Ok."

Lebih lanjut Balague menyebut bahwa Ronaldo akhirnya pergi setelah tuntutannya mengenai klausul rilisnya tidak dipenuhi oleh Perez.

"Perez pada saat itu sepakat untuk memberikan kontrak baru, namun ia berkata 'Jika kamu tidak keberatan, tolong turunkan klausul pembelianmu ke level yang lebih bisa kami tangani."

"Namun pada saat itu Ronaldo mengatakan bahwa penolakan Perez itu merupakan tanda mereka tidak menginginkannya lagi. Oleh karenanya ia meminta Jorge Mendes [Agennya] untuk mencarikannya klub baru." tandasnya.

Ronaldo terbukti masih belum kehilangan sentuhannya di Juventus, di mana ia sudah membuat total 16 gol dan 8 assist bagi juara bertahan Serie A tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer