Sukses


Ivan Rakitic Bangga dengan Hasil Epik Barcelona di El Clasico

Bola.com, Jakarta - Ivan Rakitic ikut membawa Barcelona mengalahkan Real Madrid dua kali dalam durasi satu pekan. Torehan epik itu membuat Rakitic bangga.

Kemenangan pertama Barcelona atas Madrid terjadi pada Kamis (28/2/2019) dalam leg kedua semifinal Copa del Rey. Barca menang dengan skor 3-0 lewat dua gol Luis Suarez dan bunuh diri Raphael Varane.

Kedua, Barca menang 1-0 atas Madrid di pekan ke-26 La Liga, Minggu dini hari (3/3/2019). Rakitic menjadi pencetak gol penentu kemenangan Barca ketika menang dengan skor 1-0.

Menjadi hasil yang epik karena kedua kemenangan itu diraih di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Tidak banyak klub yang bisa menyamai apa yang dilakukan Barcelona, mengalahkan Real Madrid di kandang lawan, dua kali dalam satu pekan. Bahkan, Opta mencatat Barca adalah tim pertama yang mengalahkan Madrid tiga kali beruntun di Bernabeu.

Satu pertemuan lain terjadi di pentas La Liga musim 2017-2018. Barca menang 3-0 di Bernabeu pada 23 Desember 2017.

"Tidak banyak tim di dunia ini yang bisa menang di Bernabeu dua kali dalam tiga hari. Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan," ucap Rakitic seperti dikutip dari Marca.

"Kami pantas mendapatkannya, kami harus berjuang dan kami sudah melakukan itu. Kami memulai laga dengan baik, mendapat peluang dan merasa nyaman. Madrid menekan di babak kedua, tapi kami mampu bertahan dengan baik," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Real Madrid, Barcelona kini memimpin klasemen La Liga dengan 60 poin. Sementara, Madrid mengoleksi poin 48 poin dari 26 laga.

Kendati unggul jauh dari rivalnya, 12 poin, juga bermain bagus saat mengalahkan Madrid, Rakitic tidak ingin Barcelona cepat jemawa.

"Dengan segala hormat kepada Real Madrid, masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Kami sudah mengambil sebuah langkah penting, tapi kami harus menatap ke depan. Tapi, kami juga perlu menikmati kemenangan ini dengan semua fans," kata Rakitic.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer