Sukses


Terungkap ke Publik, Alasan Gareth Bale Tak Akrab dengan Pemain Real Madrid Lainnya

Bola.com, Jakarta - Selama ini, publik tahu bahwa Gareth Bale punya masalah komunikasi dengan rekan-rekan setimnya di Real Madrid. Ternyata, hal itu dipicu karena pemain asal Wales tersebut belum bisa menguasai bahasa Spanyol hingga sekarang.

Perfoma Gareth Bale selama di Madrid mengalami naik turun. Pada musim kemarin, misalnya, ia mampu membukukan 21 gol di semua kompetisi meski lebih sering tampil sebagai pengganti. Dua golnya ke gawang Liverpool di final Liga Champions pun seolah mengkonfirmasi kualitasnya.

Namun hal yang sama justru tak terlihat pada musim ini. Walaupun ia mendapat kesempatan bermain lebih banyak di bawah asuhan Julen Lopetegui maupun Santiago Solari, harapan publik melihatnya jadi pengganti Cristiano Ronaldo masih belum terwujud.

Salah satu hal yang diyakini membuat Bale kesulitan belum mampu menunjukkan potensi maksimalnya adalah komunikasi. Dari banyak kesaksian, mantan penggawa Tottenham itu masih belum menguasai bahasa Spanyol hingga sekarang.

Kesaksian tersebut lantas terkonfirmasi dalam sebuah video dari Marca bersama beberapa pemain Madrid lainnya. Awal mulanya, ia mendapat pertanyaan berbahasa Spanyol dari gelandang asal Kroasia, Luka Modric.

"Tiga benda apa yang selalu anda bawa dalam tas Anda?" tanya Modric kepada Bale yang terlihat kebingungan, dikutip dari Daily Mail.

"Saya tak mengerti apa yang anda katakan sama sekali," balas Gareth Bale dengan ekspresi datar.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Marcelo Angkat Bicara

Reaksi Bale pada video itu seolah membenarkan pernyataan pemain Madrid, Marcelo, pada sebuah wawancara di bulan Februari lalu. Pria asal Brasil tersebut berkata bahwa Bale merupakan salah satu pemain yang sulit untuk diajak berkomunikasi.

"Saya punya Bale," tutur Marcelo saat ditanya mengenai rekan yang duduk berdampingan dengannya di ruang ganti.

"Tapi Bale tak bisa berbicara [bahasa Spanyol] karena dia hanya bisa berbahasa Inggris, dan kami berbicara dengan gestur dan saya, "Hi, halo dan anggur yang bagus,'," tutupnya.

Masalah komunikasi tersebut sempat membuat Bale dirumorkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer. Hingga saat ini, ia masih sering diberitakan akan kembali ke Inggris guna bergabung dengan Manchester United.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer