Sukses


Rencana Perombakan Besar-besaran Skuat Barcelona untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Barcelona mampu memertahankan gelar La Liga setelah finis di atas Atletico Madrid dan Real Madrid. Sayang, hasil tersebut tak lantas membuat jajaran manajemen Barcelona puas.

Kegagalan di pentas Liga Champions dan kehilangan kans meraih trofi Copa del Rey, menjadi penyebab kehadiran rona tak bahagia di kalangan eksekutif El Barca. Walhasil, seperti dirilis Football Espana, Barcelona berencana merombak sebagian besar skuat yang ada sekarang.

Sekadar kilas balik, Barcelona gagal di pentas Liga Champions setelah tersingkir secara menyakitkan dari Liverpool. Sempat unggul 3-0 pada pertemuan pertama, Lionel Messi dkk takluk 4-0 di Anfield. Kekalahan dengan agregat 3-4 membuat Barcelona menerima satu di antara hasil terburuk sepanjang sejarah mereka.

Barcelona kembali meraih hasil negatif setelah gagal mengangkat trofi Copa del Rey. Pada laga puncak, Valencia menjadi tim yang mengadang keinginan Los Azulgrana. Barcelona takluk 1-2 pada final yang berlangsung di Stadion Benito Villamarín, Sevilla, Minggu (26/6/2019) dini hari WIB.

Hasil mengecewakan pada dua kompetisi tersebut membuat target 'treble winner' gagal tercapai. Barcelona berencana merombak skuat untuk musim depan. Beberapa nama akan meninggalkan Camp Nou.

Menurut Footbal Espana, beberapa nama beken masuk dalam daftar jual Barcelona. Mereka di antaranya Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Ivan Rakitic. Sementara itu, Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng akan kembali ke klub mereka masing-masing setelah masa peminjaman selesai.

 

2 dari 2 halaman

Nama Lain

Samuel Umtiti tersingkir setelah gagal bersaing dengan Clement Lenglet dan Gerard Pique. Countinho tak bisa tampil konsisten, sehingga terancam Ousmane Dembele. Sementara posisi Ivan Rakitic akan menjadi milik Frenkie de Jong.

Selain nama-nama di atas, masih ada beberapa penggawa yang kemungkinan pergi. Kiper Jasper Cillessen, Thomas Vermaelen dan Rafinha Alcantara, adalah tiga di antara nama tersebut.

Direktur Sepak Bola Barcelona, Jordi Mestre mengungkapkan, beberapa alternatif rancangan kebijakan transfer sudah ada. Namun, ia enggan menyebut komposisi makro terkait beberapa nama yang bakal menghilang dari skuat Barcelona pada musim depan.

Sumber : Football Espana

Video Populer

Foto Populer