Sukses


Sergio Busquets Nikmati Persaingan dengan Frenkie de Jong di Barcelona

Bola.com, Kobe - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku tak mengkhawatirkan kehadiran Frenkie de Jong. Busquets justru merasa senang bisa bersaing dengan De Jong untuk memperebutkan tempat di tim inti Barca.

Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, bakal sedikit pusing menentukan starting line-up terbaik timnya pada musim depan, terutama di posisi gelandang.

Saat ini, ada Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Arthur Melo, Riqui Puig, Philippe Coutinho, dan Rafinha untuk menempati pos di lini tengah.

Namun, hanya ada tiga tempat dalam formasi 4-3-3 khas Barca. Harus ada pemain-pemain yang tersingkir, mungkin pemain yang tak lagi muda seperti Busquets atau Rakitic bakal tergusur ke bangku cadangan.

Bagi Sergio Busquets, persaingan internal merupakan hal baik untuk perkembangan tim. Oleh karena itu, dia pun tak merasa khawatir jika harus bersaing dengan De Jong.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik. Kami sudah melihat aksinya musim lalu bersama Ajax, dan kami tahu kami telah mendatangkan pemain brilian," ujar Busquets.

"Saya sangat senang menyambut persaingan dalam tim, itu berarti Barcelona punya pemain bagus dan dengan demikian kami bisa berkembang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menyerahkan kepada Valverde

Lebih lanjut, sebagai pemain tugas Busquets cukup sederhana. Dia hanya perlu berlatih keras dan membuktikan diri. Bermain atau tidak adalah urusan pelatih.

"Pada akhirnya, pelatih lah yang bakal memutuskan di mana posisi setiap pemain pada pertandingan," kata Busquets.

Terlepas dari komentar Sergio Busquets tersebut, De Jong berpeluang merebut posisi dalam tim inti. Beberapa waktu lalu, De Jong mengaku dijanjikan satu tempat dalam tim inti ketika meneken kontrak bersama Barcelona.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer