Sukses


Jadwal Piala Super Spanyol: Real Madrid Vs Valencia, Barcelona Jumpa Atletico

Jakarta - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah melakukan undian laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020. Hasilnya, Real Madrid akan menghadapi Valencia, sedangkan Barcelona bersua Atletico Madrid. 

Undian empat besar Piala Super Spanyol dilakukan di markas RFEF di Madrid, Selasa (12/11/2019). Undian dilakukan di tengah perubahan turnamen, terutama soal tempat pertandingan yang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari 2020.

Duel Madrid kontra Valencia akan berlangsung pada 8 Januari 2019, sedangkan Barcelona versus Atletico bakal digelar sehari setelahnya.

Sementara itu, laga final akan diadakan pada 12 Januari 2020. Semua pertandingan akan dimainkan di Stadion Raja Abdullah di Jeddah.

Masing-masing perwakilan klub hadir dalam acara undian tersebut. Di antaranya Sergio Ramos, Sergio Busquets, Saul Niguez, dan Jose Gaya.

Sebelumnya, RFEF telah mendapat kritikan besar karena keputusan mereka yang akan memindahkan Piala Super Spanyol 2019-2020 ke luar Spanyol. Mereka juga mengubah format dari final satu pertandingan ke struktur empat tim.

2 dari 2 halaman

Jawab Kritikan

Pilihan Arab Saudi sebagai tuan rumah juga sempat dipertanyakan. Namun, Presiden RFEF, Luis Rubiales, menolak klaim dan kritikan tersebut.

Luis Rubiales menyebut hal ini bisa menjadi awal dari akan lebih banyak permainan yang akan dimainkan di luar Spanyol. Menyusul rumor tentang permainan La Liga yang dimainkan di Amerika Serikat.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yanu Yustiawan/Editor: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 12/11/2019)

Video Populer

Foto Populer