Sukses


5 Mantan Rekan Setim Cristiano Ronaldo Ini Malah Sebut Lionel Messi Pemain Terhebat

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi megabintang sepak bola dalam satu dekade terakhir. Mereka sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d'Or sepanjang karier mereka.

Kontribusi mereka juga sering menjadi penyelamat tim. Gol tunggal Lionel Messi menit ke-86 berhasil membawa Barcelona mengalahkan Atletico Madrid pada pekan ke-15 La Liga.

Sementara gol penalti Cristiano Ronaldo menit ke-68 menyelamatkan Juventus dari kekalahan memalukan melawan Sassuolo, Minggu (1/12/2019).

Namun, performa Messi musim ini lebih bagus daripada Ronaldo. Ia kini telah mengoleksi sembilan gol di La Liga. La Pulga unggul tiga gol atas Ronaldo yang baru mengoleksi enam gol di Serie A.

Perdebatan siapa yang terhebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah tak ada habisnya. Fans maupun pengamat sepak bola terus mencari faktor yang pendukung yang menjadi dasar klaim mereka masing-masing soal pendapat siapa pemain terhebat sepanjang masa. 

Tak mudah mencari jalan tengah dari perdebatan Messi vs Ronaldo yang seolah tak berujung tersebut. Lalu, bagaimana pendapat rekan-rekan setim atau teman Ronaldo dan Messi tentang persaingan tersebut? 

Menariknya, ada lima mantan rekan setim Cristiano Ronaldo menyebut Lionel Messi merupakan pemain terhebat. Penasaran siapa lima pemain yang berkata demikian? Inilah sosok mereka seperti dilansir dari Give Me Sport , Senin (2/12/2019).

2 dari 6 halaman

1. Iker Casillas

Iker Casillas pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo selama enam tahun di Real Madrid. Namun, ia pernah memuji penampilan Lionel Messi saat melawan Atletico Madrid di akun Twitter pribadinya.

"Formula untuk sepak bola: penjaga gawang (Ter-Stegen) & pemain (Messi)," tulis Casillas.

 

3 dari 6 halaman

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Namun, ia pernah mengatakan Lionel Messi sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

"Saya pikir mereka berdua mungkin adalah dua pemain terbaik yang pernah bermain. Saya berpikir Messi yang terhebat sepanjang masa," kata Rooney.

 

4 dari 6 halaman

3. Ryan Giggs

Mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United yang lain, Ryan Giggs, juga punya komentar hampir senada.

"Jelas saya condong ke arah Ronaldo sedikit karena saya bermain dengannya dan melihat dia berkembang. Tapi Messi jenius, dia pemain berharga seumur hidup. Sesederhana itu," tutur Giggs.

 

5 dari 6 halaman

4. Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, juga lebih memilih Messi daripada Ronaldo. Ia pernah menjadi rekan Cristiano Ronaldo selama satu musim.

"Saya cukup beruntung bisa bermain dengan Zidane, Ronaldo, Figo dan Cristiano. Tetapi Messi berbeda," kata Raul.

"Dia membuat semua terlihat begitu mudah. Ketika Anda melihatnya bermain, hampir seolah-olah Anda melihat dia di jalan bermain dengan teman-temannya," kata Raul. 

 

6 dari 6 halaman

5. Paul Scholes

Paul Scholes juga berpikir Lionel Messi lebih baik daripada Ronaldo. Padahal mereka pernah bersama meraih kesuksesan di Manchester United.

"Ronaldo sensasional dengan apa yang dia lakukan, dengan kecepatan dan kekuatan. Dia mencetak gol, dia melakukan tendangan bebas," kata Scholes

"Tetapi sebagai pemain bola serba bisa, Messi- wow, dia memiliki segalanya," ujar Scholes. 

Video Populer

Foto Populer