Sukses


Lionel Messi Raih Penghargaan Ballon d'Or, Reaksi Mateo Kembali Curi Perhatian

Bola.com, Jakarta- Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, sukses memenangkan penghargaan Ballon d'Or, Selasa (3/11/2019). Pemain berjuluk La Pulga itu sukses menjadi yang terbaik setelah mengungguli bek Liverpool, Virgil van Dijk dan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Kali terakhir Messi mendapatkan gelar tersebut pada 2015 atau sudah tiga tahun lalu. Trofi Ballon d'Or 2019 merupakan yang keenam kalinya diperoleh Messi selama kariernya.

Messi pernah meraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Messi kini menjadi pesepak bola pertama di dunia yang mampu menggondol trofi Ballon d'Or sebanyak enam kali.

Tak hanya itu, Lionel Messi kini unggul atas Ronaldo yang mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Kedua pemain memang sering berlomba-lomba meraih gelar individu seperti pemain terbaik.

Saat penganugerahan Ballon d'Or 2019 Messi tak datang sendirian. Pemain asal Argentina itu datang bersama istrinya, Antonella Roccuzzo dan dua anaknya, Thiago dan Mateo.

Nama terakhir dikenal sering memperlihatkan tingkah lucu. Momen itu terlihat saat Messi akan dianugerahi gelar Ballon d'Or 2019.

Mateo terlihat bereaksi sangat girang sambil menatap orang disampingnya seperti fans Lionel Messi yang mengejek para penggemar pesaingnya.

Dalam beberapa kesempatan Lionel Messi memang kerap mengajak Thiago dan Mateo. Lantaran hal tersebut tak sengaja tersorot kamera yang kemudian mencuri perhatian.

 

2 dari 2 halaman

Tingkah Kocak Mateo Messi

Momen menarik juga terjadi saat Messi menerima trofi Sepatu Emas 2019 setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Awalnya seseorang yang akan menerima trofi tersebut ialah Thiago, anak pertama Messi.

Namun, tiba-tiba Mateo langung mengambilnya dan memberikan Sepatu Emas itu kepada ayahnya. Situasi tersebut sontak langsung membuat banyak orang tersenyum dengan tingkah Mateo.

Selain itu, kejadian lucu terjadi saat Messi membawa dua putranya, Thiago dan Mateo, menyaksikan pertandingan pekan kedua kedua La Liga 2019-2020, antara Barcelona melawan Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Mateo tersorot kamera ikut merayakan gol yang dicetak oleh tim lawan. Putra kedua superstar Barcelona itu bersorak gol sambil mengepalkan kedua tangannya untuk merayakan gol Real Betis.

Kondisi tersebut pun langsung membuat Luis Suarez yang ada di sebelahnya kaget dan tertawa dengan tingkah spontan yang dilakukan Mateo.

Kala itu, Real Betis memang unggul lebih dahulu melalui Nabil Fekir yang sukses melesakkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-15. Wajar tentunya jika Mateo bersorak saat ada tim yang mencetak gol lebih dahulu.

Video Populer

Foto Populer