Sukses


Respons Zinedine Zidane Terkait 2 Penalti yang Tak Didapatkan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak memusingkan terkait dua penalti yang tidak didapatkan timnya pada laga kontra Barcelona. Bagi Zidane, performa Madrid yang merepotkan El Barca jauh lebih penting.

Menjalani laga tunda pekan ke-10 La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat, El Real menekan pertahanan El Barca sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Real Madrid melepaskan 17 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Barcelona hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan tembakan.

Namun, dari berbagai kesempatan yang didapat tidak ada satu pun yang berbuah gol. Sampai laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Selain hasil imbang, duel El Clasico edisi ke-276 juga diwarnai sejumlah insiden, termasuk Raphael Varane yang dua kali dijatuhkan di kotak penalti pada babak pertama.

Insiden pertama terjadi pada menit ke-18 saat kaki bek Barcelona, Clement Lenglet, mengenai paha Varane. Selanjutnya adalah Ivan Rakitic yang menjatuhkan bek Timnas Prancis itu di kotak terlarang.

Akan tetapi, wasit Alejandro Hernandez yang memimpin jalannya pertandingan tidak menganggap dua insiden tersebut sebagai sebuah pelanggaran. Alhasil, Real Madrid tak mendapatkan penalti dan gagal membobol gawang Barcelona.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Tanggapi Santai

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut timnya layak dihadiahi dua penalti. Namun, respons berbeda diperlihatkan Zinedine Zidane yang menanggapi santai insiden tersebut.

"Keputusa itu tidak direvisi dan tidak ada yang dapat dilakukan terhadap hal tersebut. Saya tidak ikut campur dalam hal seperti ini. Dengan pertandingan yang telah kami mainkan, kami bisa saja menang, tetapi inilah sepak bola," ujar Zidane.

"Kami tidak perlu terlalu memikirkan hal itu. Yang paling penting adalah sikap kami dan apa yang telah dilakukan selama 90 menit, menekan di daerah lawan dan merebut bola yang dikuasai Barcelona. Kami telah melakukannya dengan cukup baik dan kami hanya kurang gol saja," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 36. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menempati urutan teratas.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer