Sukses


Ernesto Valverde Tak Khawatirkan Masa Depannya di Barcelona

Bola.com, Jeddah - Masa depan Ernesto Valverde di Barcelona kembali diragukan setelah timnya kalah dari Atletico Madrid, pada semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020. Namun, Valverde tak mengkhawatirkan kelanjutan kariernya.

Menjalani pertandingan di King Abdullah Sports City, Kamis (9/1/2020) malam waktu setempat, Los Cules tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, El Barca menorehkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Atletico.

Selain itu, Barcelona juga melepaskan 16 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Los Rojiblancos memperoleh enam peluang bagus dari enam sepakan.

Meski menguasai jalannya laga, Barca tak mampu menghadang laju Atletico Madrid. Skuat Catalan harus mengakui keunggulan Atletico dan menyerah dengan skor 2-3.

Sepasang gol Los Cules disarangkan Lionel Messi pada menit ke-51 dan Antoine Griezmann menit ke-62. Adapun gol Atletico Madrid dicetak Koke (46'), Alvaro Morata (81'), dan Angel Correa (86').

Hasil ini membuat Barcelona gagal lolos ke final Piala Super Spanyol tahun ini. Sementara itu, Atletico Madrid akan bersua Real Madrid pada partai final di King Abdullah Sports City, 12 Januari 2020.

 

2 dari 3 halaman

Masa Depan di Barcelona

Kekalahan tersebut membuat masa depan Ernesto Valverde di Barcelona kembali dispekulasikan. Apalagi, Barca hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

Meski begitu, pria asal Spanyol itu menanggapi santai terkait jabatannya sebagai pelatih El Barca. Ernesto Valverde mengaku saat ini hanya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Barcelona.

"Pelatih fokus pada kerja keras dan memberikan segalanya. Kami tahu sepak bola itu. Ada ketidakstabilan permanen saat Anda kalah. Anda tidak bisa mengendalikan itu. Saya hanya fokus pada diri sendiri," ujar Valverde.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer