Sukses


Zidane: Real Madrid Wajib Pertahankan Puncak Klasemen

Bola.com, Madrid - Hasil imbang kontra Celta Vigo membuat posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol terancam. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya akan berjuang mempertahankan posisi tersebut.

Menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-24 La Liga, Minggu (16/2/2020) malam waktu setempat, El Real menguasai jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Celta Vigo.

Meski begitu, Real Madrid kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Bola hasil sepakan mendatar Fedor Smolov melesat mulus masuk ke gawang Madrid.

Tertinggal satu gol, Los Blancos meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Real Madrid mampu berbalik unggul berkat gol Toni Kroos pada menit ke-52 dan Sergio Ramos menit ke-65.

Sayangnya, Madrid tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Santi Mina pada menit ke-85. Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Kendati meraih hasil imbang, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 53. Namun kini, mereka hanya unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua.

Video

2 dari 2 halaman

Berjuang dan Fokus Hingga Akhir Musim

Zinedine Zidane tak ingin Madrid kembali lengah dalam 14 laga tersisa di La Liga musim ini. Oleh karena itu, Zizou menegaskan Real Madrid harus berjuang dan fokus demi mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Kami masih di posisi pertama dan itu sangat berarti. Kami pasti akan kehilangan poin, ini adalah sepak bola. Kami tahu itu telah diputuskan pada detail kecil, dan kami harus meningkatkan performa, serta tetap fokus sampai akhir musim," ucap Zidane.

"Karena lawan dapat menyebabkan Anda bermasalah dengan satu permainan. Kami berada di puncak dan kami harus terus maju, kami semua akan terus berjuang, ini adalah hal jangka panjang," tuturnya.

Sumber: Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

Video Populer

Foto Populer