Sukses


Tempat Latihan Real Madrid Ditutup Akibat Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Tempat latihan Real Madrid untuk sementara waktu ditutup setelah pemain tim basket Madrid, Trey Thompkins, positif mengidap virus Corona. Bukan hanya itu, El Real juga mengkarantina seluruh pemain, baik dari tim sepak bola ataupun basket. 

Real Madrid melakukan kebijakan tersebut karena tim sepak bola, basket, dan bola tangan berlatih di kompleks yang sama di Valdebebas.

Semua pemain akan diuji untuk virus Corona dan menghabiskan waktu 15 hari di karantina. UEFA juga berada dalam tekanan, karena Los Blancos bakal menghadapi Manchester City pada laga hidup dan mati di Liga Champions.

"Telah diputuskan untuk menutup instalasi kompleks olahraga kami, dan merekomendasikan kepada semua personel Real Madrid yang bekerja di Ciudad Real Madrid untuk berada dalam karantina," bunyi pernyataan resmi Madrid.

Real Madrid rencananya akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Rabu (12/3/2020). El Real membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol setelah kalah 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Jika kalah, Real Madrid mengulangi penderitaan musim lalu. Saat itu, Madrid takluk dari Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

2 dari 4 halaman

La Liga Ditunda

Karantina selama 15 hari yang dijalani pemain Real Madrid membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), operator liga, dan Asosasi Pemain (AFE) memutuskan untuk menunda pertandingan La Liga hingga dua pekan ke depan.  

Keputusan tersebut diambil agar penyebaran COVID-19 tak semakin meluas. Alhasil, jornada ke-28 dan 29 La Liga urung terlaksana.

"Berkaitan dengan situasi-situasi yang diketahui pada pagi hari ini, mengenai proses karantina yang ditetapkan Real Madrid dan kemungkinan adanya pemain klub lain yang positif, La Liga menilai telah tercatat situasi-situasi yang mengharuskan diterapkannya prosedur selanjutnya untuk mengatasi COVID-19," bunyi pernyataan resmi La Liga.

"Sebagai konsekuensinya, sesuai dengan langkah-langkah yang telah ditetapkan dalam Dekrit Kerajaan 664/1997 tertanggal 12 Mei, telah diputuskan penghentian sementara, paling lama dua pekan mendatang."

3 dari 4 halaman

Pemain Arsenal Dikarantina

Selain Real Madrid, pemain Arsenal juga mengikuti prosedur karantina. Pasalnya, beberapa pemain bertemu dengan Presiden Olympiacos, Yannis Moralis, sebelum pertandingan Liga Europa. Beberapa hari kemudian, Yannis Moralis membuat pernyataan jika dirinya terjangkit virus Corona.

Penyebaran COVID-19 terparah kedua setelah China terjadi di Italia. Berdasarkan laporan dari Johns Hopkins CSSE, hingga Kamis (12/3/2020) malam WIB, terdapat 12.462 pasien positif COVID-19.

Akibatnya, Serie A mengalami penundaan hingga 4 April. Sementara itu, skuat Juventus dan Inter Milan menjalani karantina setelah Daniele Rugani positif terjangkit virus tersebut.

Sumber: The Sun, Real Madrid

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer