Sukses


5 Pemain Hebat yang Dikucilkan Real Madrid Era Pelatih Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Real Madrid termasuk satu di antara klub besar yang sukses meraih banyak prestasi bergengsi, terutama dalam satu dekade terakhir. Bukti sahihnya, El Real mampu memenangi empat trofi Liga Champions dalam kurun waktu tersebut.

Satu di antara sosok penting dalam keberhasilan tersebut ialah sang pelatih, Zinedine Zidane. Berkat tangan dingin Zidane, Real Madrid mampu merengkuh tiga titel Liga Champions tiga kali secara beruntun, yakni pada 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

Total 10 gelar yang sudah dipersembahkan pelatih asal Pancis itu saat menjadi juru taktik Los Blancos. Selain gelar, Zidane juga diketahui mampu mendongkrak performa individu para pemainnya.

Kendati demikian, tak semua pemain cocok dengan Zidane. Kondisi tersebut menjadikan para pemain tersebut terpinggirkan dari skuad utama Real Madrid.

Padahal, para pemain tersebut bisa dikatakan memiliki potensi besar untuk memberikan perubahan dalam tim. Siapa saja pemain tersebut?

Berikut ini rangkuman Bola.com, Kamis (16/4/2020), lima pemain hebat yang dimiliki Real Madrid, tetapi tidak cocok dengan Zinedine Zidane.

2 dari 6 halaman

Dani Ceballos

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, meyakini mendatangkan Dani Ceballos dari Real Betis merupakan langkah brilian.

Namun, hal tersebut tampak tak senada dengan sang pelatih, Zinedine Zidane. Pelatih berkepala plontos itu justru jarang memberikan Ceballos kesempatan bermain.

Padahal, Ceballos tampil mengesankan bersama skuad muda Spanyol dalam turnamen penting. Hal tersebut tentunya cukup menjadi tolok ukur jika Ceballos adalah pemain berbakat.

Namun, Zidane justru tak memberinya kesempatan karena alasan tertentu.

3 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata tampil impresif bersama Juventus setelah meninggalkan Real Madrid pada 2014. Dua tahun berselang, Morata kembali ke Santiago Barnebeu dengan kepercayaan diri tinggi.

Namun, Morata justru jarang mendapat kepercayaan bermain dari Zinedine Zidane. Kondisi tersebut membuat El Real melepas Morata pada akhir musim.

Saat ini, Alvaro Morata bermain untuk tim sekota, Atletico Madrid.

4 dari 6 halaman

Isco Alarcon

Performa Isco di bawah asuhan Zinedine Zidane sejatinya tidak terlalu buruk. Bahkan, Isco mampu tampil memukau bersama Zidane.

Namun, inkonsistensi permainan yang ditunjukkan Isco membuat Zidane kerap mengubah sikapnya. Alhasil, Isco harus berjuang meningkatkan performanya demi mendapat kesempatan secara permanen dalam skuad Zinedine Zidane.

5 dari 6 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez merupakan satu di antara pemain andalan Real Madrid di era pelatih Carlo Ancelotti pada 2014. Namun, saat kursi pelatih diisi Zinedine Zidane, James Rodriguez tidak lagi menjadi pemain favorit.

Bahkan, Zidane tak terkesan dengan gaya bermain pemain asal Kolombia itu. Kondisi tersebut membuat Real Madrid melepasnya ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Bukan rahasia lagi Zinedine Zidane tak memiliki hubungan yang harmonis dengan Gareth Bale. Zidane kerap menjadikan Bale sebagai pemain cadangan.

Puncaknya, Zidane mempersilakan pemain asal Wales itu untuk angkat kaki dari Santiago Barnebeu. Namun, reaksi sebaliknya ditunjukkan Bale, yang enggan hengkang dari Real Madrid.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Bale sempat berada di pintu keluar El Real. Kala itu, Gareth Bale hampir gabung dengan klub China, Jiangsu Suning.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer