Sukses


Data dan Fakta Setelah Real Madrid Bungkam Real Sociedad: Torehan Spesial Zidane dan Benzema

Bola.com, San Sebastian - Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad pada laga pekan ke-30 La Liga, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Selain memetik tiga poin, hasil tersebut juga menjadi catatan spesial untuk Zinedine Zidane dan Karim Benzema.

Menjalani pertandingan di Anoeta Stadium, Madrid mendapat perlawanan sengit dari Sociedad. Berdasarkan statistik di Whoscored, El Real mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik La Real.

Meski begitu, Real Madrid tampil lebih efektif. Madrid melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 10 kesempatan. Adapun Real Sociedad memperoleh dua peluang bagus dari 10 sepakan.

Los Blancos akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sergio Ramos membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-50, sebelum akhirnya digandakan Karim Benzema menit ke-70.

Sementara itu, gol tunggal Real Sociedad dicetak Mikel Merino pada menit ke-83, setelah memanfaatkan umpan dari Roberto Lopez.

Hasil ini membuat Real Madrid mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona. Madrid kini mendulang 65 poin, unggul produktivitas gol atas Barca yang turun ke peringkat kedua.

Selain meraih kemenangan dan menempati puncak klasemen, hasil tersebut juga menjadi torehan spesial untuk pelatih El Real, Zinedine Zidane, dan sang kapten, Karim Benzema.

Apa saja catatan spesial tersebut? Berikut ini adalah data dan fakta setelah Real Madrid bungkam Real Sociedad:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. James Rodriguez menorehkan penampilan perdana bersama Real Madrid setelah 247 hari.

2. Zinedine Zidane telah meraih 134 kemenangan di La Liga sebagai pelatih Real Madrid. Catatan tersebut membuat Zidane melampaui torehan kemenangan Vicente Del Bosque di Madrid (133 laga).

3. Zidane hanya kalah dari Miguel Munoz dalam hal meraih kemenangan sebagai pelatih Real Madrid di La Liga. Munoz memetik 357 kemenangan bersama Madrid.

4. Karim Benzema kini telah mencetak lebih banyak gol di La Liga (3 gol), dibandingkan pemain lain sejak kompetisi di lanjutkan.

5. Sergio Ramos kini telah mencetak 68 gol di La Liga. Jumlah tersebut melampaui Ronald Koeman sebagai bek dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah kompetisi.

6. Tidak ada pemain Real Madrid yang mencetak lebih banyak gol La Liga dibandingkan Sergio Ramos (4 gol) pada 2020.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer