Sukses


Real Madrid, 3 Pertandingan, dan 3 Hadiah Penalti

Bola.com, Madrid - Real Madrid bisa dibilang menang mudah pada laga kontra Alaves di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Namun, lagil-lagi muncul kontroversi karena El Real kembali mendapat hadiah penalti dari wasit. 

Momen itu menjadi sorotan karena Real Madrid tercatat mendapatkan 3 hadiah penalti dalam tiga pertandingan beruntun di La Liga. Satu penalti per laga.  

Los Blancos juga diberi hadiah penalti saat menang 1-0 atas Getafe, pada 3 Juli 2020. Berikutnya hadiah penalti juga diberikan untul El Real dalam kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao, pada 5 Juli 2020. 

Dalam dua kesempatan tersebut, Sergio Ramos maju sebagai eksekutor. Dia menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membantu Madrid memetik kemenangan. 

Adapun pada laga melawan Alaves, eksekusi penalti dilakukan oleh Karim Benzema. Wasit Jesus Gil menunjuk titik putih setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro di kotak terlarang. Benzema menjalankan tugasnya dengan mulus dan menyumbangkan gol pembuka bagi Real Madrid pada duel kontra Alaves itu. 

 

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama Real Madrid mendapatkan penalti pada tiga pertandingan beruntun. Opta mencatat, El Real pernah mengalami momen serupa 14 tahun lalu. 

Saat itu, El Real memperoleh hadiah penalti dalam tiga laga berturut-turut pada periode April hingga Mei 2006. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampaknya tidak ambil pusing dengan kontroversi penalti yang dialamatkan ke timnya. 

"Jika itu penalti ya penalti. Pergerakan Mendy sangat bagus dan itulah yang terjadi. Hal yang terpenting adalah mencetak gol-gol, dengan cara apa pun," ujar Zidane saat ditanya tentang penalti yang didapatkan Real Madrid dalam laga melawan Alaves, seperti dilansir Marca.

Saat ini, Real Madrid makin dekat ke tangga juara La Liga. El Real hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar La Liga masuk genggaman mereka. 

Sumber: Squawka, Opta   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer