Sukses


Barcelona Makin Sulit Menjual Dembele

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah kehabisan kesabaran dengan Ousmane Dembele. Mereka pun ingin segera menjual pemain asal Prancis itu.

Namun, situasinya tak muda. Sang pemain sering bolak balik cedera. Itu membuat Barcelona pesimistis ada klub yang menawarnya pada musim panas ini. 

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan, situasi Dembele lebih buruk dari Neymar. Neymar berulangkali dikabarkan ingin kembali, setelah dia bangkit dari cedera.

Dembele saat ini sedang dalam tahap akhir dari proses pemulihan cedera terbarunya. Namun, kansnya tampil pada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Napoli, sangat kecil.

Prioritas Barcelona adalah memberinya waktu untuk pulih dengan baik. Mungkin dia bisa tampil lagi jika Barca melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Barcelona bakal gencar menawarkan Dembele karena mereka membutuhkan tambahan dana untuk merekrut Lautaro Martinez.

 

2 dari 3 halaman

Tak Sebanding dengan Harga

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 622 hari dan melewatkan 79 laga yang dimainkan Barcelona. Sejauh ini, dia baru mencatatkan 74 pertandingan, mencetak 19 gol, dan 17 assist selama tiga musim membela El Barca.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer