Sukses


Liga Spanyol: Kasian Gareth Bale, Terbuang di Real Madrid dan Timnas Wales

Bola.com, Madrid - Dahulu siapa tidak ngeri berhadapan dengan Gareth Bale. Dia dikenal sebagai winger lincah dan punya naluri cetak gol tinggi.

Tapi kini karier sepak bola Gareth Bale sudah hancur. Di Liga Spanyol bersama timnya, Real Madrid, ia sudah bukan lagi pilihan utama.

Saat Liga Spanyol 2019/2020 kembali bergulir pasca sempat dihentikan akibat virus corona, ia hanya bermain selama 48 menit. Kini ia dijurang keluar dari Real Madrid.

Ironisnya predikat pemain andalan milik Gareth Bale tidak hanya luntur bersama Real Madrid, tapi juga saat memperkuat Tim Nasional Wales.

Singkat cerita, Wales mengalahkan Finlandia dengan skor 1-0 di Helsinki pada ajang Nations League, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB.

Namun saat kedudukan 0-0 di babak pertama, pelatih Wales mendepak Gareth Bale dan memasukkan Harry Wilson.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Nahasnya usai pertandingan, Ryan Giggs secara terang-terangan menilai keputusannya mengeluarkan Gareth Bale memang tepat. Karena sang pemain minim kontribusi.

"Gareth Bale, ia memang direncanakan hanya bermain pada babak pertama. Dia sama sekali tidak bermain sepak bola," kata Giggs.

"Dia memang disiapkan hanya untuk bermain selama 45 menit," lanjut legenda Manchester United itu.

Semakin ironis, Giggs memuji performa anak asuhnya kecuali Gareth Bale. Jika seperti ini terus, ban kapten Timnas Wales milik pemain berusia 31 tahun tersebut juga bisa dicopot.

 

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer