Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Manchester United dan Liverpool Diisukan Berminat, Ousmane Dembele Ingin Tetap di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, dikabarkan tengah menjadi bidikan dua klub besar Premier League, Manchester United dan Liverpool. Namun, sang pemain memberikan jawaban yang rasanya membuat kedua klub itu bisa gigit jari jika memang menginginkannya.

Manchester United kabarnya masih mencari sosok penyerang baru untuk memperkuat tim pada musim ini. The Red Devils awalnya telah membidik Jadon Sancho yang kabarnya tidak akan dilepas Borussia Dortmund selama nilainya tidak sesuai permintaan.

Namun, keras hatinya Dortmund membuat Manchester United mulai melirik target lain. Ousmane Dembele yang berada di Barcelona pun menjadi satu pemain yang kabarnya masuk dalam radar tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Sementara itu, Liverpool sebenarnya masih nyaman dengan kehadiran trio penyerang mereka, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, sang manajer, Jurgen Klopp, kabarnya merupakan pengagum penyerang Barcelona ini dan berhasrat membawanya ke Anfield.

2 dari 3 halaman

Jawaban Ousmane Dembele

Ousmane Dembele kerap dikabarkan akan dilepas Barcelona. Ia dianggap sebagai calon pengganti Neymar yang gagal, seperti halnya Philippe Coutinho. Alasannya karena seringkali bolak-balik ke ruang perawatan akibat cedera.

Kabar yang beredar mengatakan kalau Manchester United dan Liverpool bersedia menampungnya. Sayangnya, kedua klub Inggris itu justru mendapatkan jawaban yang kurang menyenangkan dari sang pemain.

Informasi ini disampaikan oleh jurnalis kenamaan asal italia, Fabrizio Romano, dalam Here We Go Podcast. Ia mengatakan kalau Dembele sudah memberitahu Manchester United dan Liverpool soal keinginannya bertahan di Barcelona.

Romano juga mengklaim kalau Liverpool bisa mendapatkan kesepakatan peminjaman dengan Barcelona untuk Dembele ditambah klausul opsi pembelian pada akhir musim. Namun, pemain asal Prancis itu tetap ingin bertahan di Camp Nou.

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Masih Percaya

Rasa percaya publik terhadap Ousmane Dembele mungkin sudah jauh berkurang karena permasalahan cedera itu. Tapi, tidak demikian dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Sejumlah laporan mengklaim kalau Koeman mau menjadikan Dembele sebagai pemain kunci di timnya. Bahkan tim medis sampai bergerak untuk mencari cara agar risiko kambuhnya cedera sang pemain bisa diminimalkan.

Dengan perginya Luis Suarez ke Atletico Madrid, dapat dipastikan kalau Dembele akan mendapatkan porsi tampil yang lebih besar pada musim depan. Sekarang ia hanya perlu fokus membuat tubuhnya tetap bugar di musim 2020/2021.

Dembele telah dipastikan pulih dari cedera yang sempat membuatnya absen selama berbulan-bulan. Ia sempat dimainkan saat Barcelona menghadapi Elche untuk memperebutkan Joan Gamper Trophy akhir pekan kemarin sebagai pengganti.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/9/2020)

Video Populer

Foto Populer