Sukses


Luis Suarez Berikan 4 Hal Ini kepada Atletico Madrid, Termasuk Gol dan Semangat Juang

Bola.com, Madrid Luis Suarez menyedot perhatian saat melakoni laga debut bersama Atletico Madrid, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Pemain asal Uruguay itu berhasil memberikan dampak besar untuk klub barunya, bukan sekadar gol. 

Pendapat tersebut diungkapkan rekan setim Luis Suarez di Atletico Madrid, Diego Costa. 

Atletico Madrid dan Barcelona menyepakati transfer Luis Suarez tengah pekan lalu. Kedua klub sepakat pada angka 6 juta euro, termasuk bonus, pada transfer pemain berusia 33 tahun itu.

Luis Suarez sempat merapat ke Juventus, dengan gaji besar yang ditawarkan. Namun, akhirnya panggilan Diego Simeone meyakinkan Luis Suarez pindah ke Atletico dengan gaji lebih kecil.

Luis Suarez meneken kontrak dengan durasi dua tahun. Luis Suarez memainkan laga debutnya melawan Granada (27/9/2020) di pekan ketiga La Liga 2020/2021. Luis Suarez membukukan dua gol dan satu assist. Atletico pun menang 6-1 atas Granada.

Luis Suarez memberi kesan yang impresif pada Atletico Madrid. Diego Costa heran mengapa Barcelona melepas pemain dengan kualitas level atas seperti Luis Suarez. Dia pemain yang bisa memberikan banyak hal, yaitu gol, semangat juang, tekad kuat untuk menang, dan semaangat meraih gelar.  

"Pada akhirnya, transfer Luis Suarez sangat bagus untuk Atletico," ucap Diego Costa dikutip dari Marca.

"Luis Suarez memberikan banyak hal untuk Atletico Madrid dengan golnya, semangat juang di ruang ganti, tekad yang kuat untuk menang, dan meraih gelar," sambung pemain timnas Spanyol.

 

2 dari 3 halaman

Siap Dimainkan Bareng Suarez

Diego Costa tidak keberatan jika nantinya dimainkan dengan Luis Suarez di lini depan. "Itu nampak bagus. Satu pemain menggigit dan satu pemain lain berkelahi," kata eks pemain penyerang Chelsea.

Costa akan senang jika bisa bermain dengan Luis Suarez. Akan tetapi, dia juga tidak merasa keberatan jika memang klub tidak lagi membutuhkan jasanya. Dieogo Costa siap meninggalkan klub setelah kedatangan Luis Suarez.

"Saya sudah menyerahkan masa depan saya pada klub. Saya tidak ingin berjuang untuk menjadi beban di dini. Saya sudah jelaskan pada klub. Jika mereka ingin menjual, meminjamkan, membatalkan kontrak, saya akan terima," kata Diego Costa.

Persaingan di lini depan Atletico Madrid dipastikan memanas. Walau Alvaro Morata telah dilepas, masih ada nama Joao Felix yang siap bersaing dengan Costa dan Suarez. Pemain asal Portugal itu mewakili rencana besar klub di masa depan.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 28/9/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer