Sukses


3 Bintang Real Madrid yang Tidak Jual Zinedine Zidane dengan Harga Berapapun, Demi Menjaga Dominasi di La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Real Madrid dalam menjuarai La Liga musim 2019-2020 lalu, membuat Zinedine Zidane enggan untuk melepas pemain andalannya walaupun dibanderol dengan harga setinggi langit.

Apalagi, Los Blancos sama sekali tidak mendatangkan pemain satu pun pada bursa transfer musim panas ini. Sehingga, lumrah rasanya apabila Zidane tidak ingin melepas pemainnya.

Selain itu, pemain tersebut juga memiliki potensi yang menjanjikan untuk Los Blancos kedepannya dan sudah menjadi pemain kunci di skuad Real Madrid saat ini.

Dengan potensi dan bakat yang besar itu, manajemen Real Madrid dan Zidane langsung buru-buru membeberkan ke publik bahwa pemain tersebut berstatus not for sale, guna menghindari tawaran-tawaran yang datang untuk pemain tersebut. Lantas, siapa saja tiga pemain yang berstatus not for sale di Real Madrid?

2 dari 5 halaman

Federico Valverde

Federico Valverde menjadi pemain pertama yang tidak akan dilepas oleh Real Madrid. Perannya yang sentral di lini tengah Los Merengues musim lalu, membuat Zidane sama sekali tidak ada niatan untuk melepas gelandang tengah asal Uruguay tersebut.

Padahal, raksasa Bundesliga, Bayern Munchen sudah terang-terangan mengakui bahwa tertarik dengan jasa Valverde. Namun, Los Blancos langsung bergerak cepat untuk mengamankan pemain berusia 22 tahun ini dengan kontrak yang panjang.

3 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Winger muda asal Brasil, Vinicius Junior menyusul Federico Valverde sebagai pemain yang tidak akan dijual oleh Real Madrid. Walaupun sempat mengalami kesusahan untuk beradaptasi di La Liga, tetapi Vinicius perlahan mulai tampil apik.

Terbukti, di musim 2020/21, pemain berusia 20 tahun ini sudah membukukan dua gol dari tiga laga yang sudah dimainkannya di La Liga bersama Real Madrid. Melihat torehan dan potensinya yang besar, maka tak heran bila Madrid tidak ingin menjualnya.

4 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Sejak mendaratkan kaki di Santiago Bernabeu pada tahun 2018, Thibaut Courtois sudah menjadi pemain utama di bawah mistar gawang Real Madrid. Perannya sebagai palang pintu terakhir El Real terbukti ampuh dan kokoh.

Dari 82 penampilannya di semua kompetisi bersama Los Blancos, Courtois telah mencatatkan 34 kali clean sheet. Kiper asal Belgia ini juga sudah menghadirkan tiga trofi bagi publik Bernabeu termasuk satu gelar Piala Dunia Antarklub pada tahun 2018.

Maka tidak heran, apabila Real Madrid tidak ingin melepas Courtois mengingat peran pentingnya di bawah mistar gawang Los Merengues.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 12/10/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer