Sukses


Jangan Skip, Real Madrid Bisa Kehilangan 3 Pemain Penting Ini Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, harus segera menyiapkan tawaran baru kepada tiga pemain pilarnya. Sebab jika skip, mereka akan kehilangan ketiganya cuma-cuma.

Menariknya, Real Madrid terlihat pasif di bursa transfer musim panas tahun ini. Los Blancos tidak membeli satupun pemain baru satupun.

Sebaliknya, Real Madrid justru banyak melepas pemainnya. Pemain yang sudah dilepas Los Blancos antara lain Gareth Bale, James Rodriguez dan Achraf Hakimi.

Meski tidak membeli pemain baru, Real Madrid tampaknya cukup percaya diri dengan kualitas pemainnya. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sekarang bertengger di puncak klasemen La Liga.

Perjalanan Real Madrid dalam ajang La Liga sejauh ini cukup mulus. Hal itu menunjukkan kalau para pemain mampu tampil baik pada awal musim sejauh ini.

Meski begitu, Real Madrid juga perlu waspada. Sebab, ada beberapa pemain di skuad Los Blancos yang kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Tercatat ada tiga pemain Real Madrid yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2020/2021 mendatang. Berikut ini daftarnya.

2 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah kapten Real Madrid. Bek asal Spanyol itu merupakan salah satu aktor dibalik kesuksesan Los Blancos selama beberapa tahun belakangan ini.

Ramos sangat tangguh dalam bertahan. Namun, pemain berusia 34 tahun itu juga dikenal sebagai salah satu bek dengan naluri gol tinggi.

Meski sudah tidak muda lagi, Ramos masih mempunyai peran yang krusial di barisan pertahanan Los Blancos. Karena itu, Ramos masih layak mendapat kontrak baru di Santiago Bernabeu.

3 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric menjadi sosok yang paling tua di skuad Real Madrid. Gelandang asal Kroasia itu memperkuat Los Blancos sejak 2012 setelah didatangkan dari Tottenham.

Sejak saat itu, Modric menjadi pemain yang krusial bagi Real Madrid. Ia menjadi pengontrol permainan El Real sehingga mereka bisa meraih banyak gelar bergengsi.

Modric saat ini berada di penghujung kontraknya di Santiago Bernabeu. Mengingat usianya, ini bisa menjadi musim terakhir Modric berseragam Los Blancos.

4 dari 5 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez menempa ilmu bersama tim junior Real Madrid. Ia sempat dipinjamkan ke Espanyol sebelum melakukan debutnya bersama tim senior Los Blancos pada 2015.

Sampai sejauh ini, Vazquez sudah mencatatkan 207 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Dari jumlah itu, sang pemain berhasil mencetak 24 gol dan 46 assist.

Kontrak Vazquez dengan Real Madrid akan habis pada tahun depan. Mengingat kemampuan serbabisanya, pemain 29 tahun itu kemungkinan akan mendapat kontrak baru.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/10/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer