Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Banting Harga Dembele ketimbang Tidak Laku

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan siap menurunkan harga untuk Ousmane Dembele menjadi 45 juta pound selama jendela transfer Januari mendatang.

Barcelona ingin menjual atau meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu pada musim panas ini. Beberapa klub yang berminat di antaranya Liverpool dan Manchester United. Namun, hingga batas terakhir, transfer itu gagal terwujud.

Barca ingin memperpanjang kontrak Dembele sebelum membiarkannya pergi dengan status pinjaman. Namun, pemain sayap itu menolak untuk menandatangani kontrak baru.

Akibatnya, Barca membatalkan rencana mereka untuk melepasnya dan membawa Memphis Depay sebagai pengganti.

Barcelona masih berusaha meyakinkan Dembele untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Media Spanyol, Sport melaporkan bahwa mereka siap memangkas harga yang diminta pada Januari jika dia menolak lagi.

Jika Dembele menolak kontrak baru, Barcelona meyakini pilihan terbaik adalah menurunkan harga ketimbang mempertahankan sang pemain.

2 dari 3 halaman

Separuh Harga

Barcelona awalnya membanderol Dembele dengan harga yang cukup tinggi, yakni mendekati 97 juta pound atau jumlah yang mereka bayarkan ketika memboyong sang pemain dari Borussia Dortmund.

Barcelona terpaksa menurunkan harga Dembela yang performanya kurang menjanjikan dan sering terbelit cedera.

Kontrak Dembele di Barcelona akan berakhir pada 2022. Barcelona sangat ingin melepasnya dengan status pinjaman atau permanen untuk memangkas tagihan gaji mereka.

Penyerang tersebut hanya tampil selama 20 menit di bawah bos baru Barca, Ronald Koeman. Ia hanya tampil dalam 52 laga di La Liga sejak mendarat di Camp Nou.

 

Sumber: Sport via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer