Sukses


4 Pertemuan Terakhir El Clasico La Liga Spanyol: Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Duel Barcelona kontra Real Madrid merupakan laga yang selalu dinanti. Laga dua klub tersukses dalam sejarah La Liga pun selalu berjalan dengan tensi tinggi. Pertemuan kedua tim sohor dengan sebutan El Clasico.

Pada edisi pertama musim 2020-2021 ini, laga El Clasico akan diadakan di Camp Nou, Sabtu (24/10/20).

Hingga kini baik Real Madrid maupun Barcelona, selalu bersaing memperebutkan tahta La Liga. Terakhir Real Madrid berhasil menjadi juaranya dan kini masih unggul dalam jumlah trofi liga sebanyak 34 trofi berbanding 26 trofi milik Barcelona.

Di pertandingan El Clasico kali ini, kedua tim sama-sama masih belum mampu tampil konsisten di La Liga. Keduanya baru saja merasakan kekalahan perdana Barcelona kalah tipis dari Getafe dan Madrid juga dikalahkan Cadiz.

Namun, kedua tim memiliki wajah berbeda menjelang laga ini. Barcelona baru saja bangkit dan menang besar di Liga Champions sedangkan Real Madrid kembali harus menerima kekalahan.

Hal tersebut tentu menjadi peringatan untuk Madrid agar segera memperbaiki performanya. Mengingat dari laga-laga El Clasico sebelumnya Barcelona selalu menyulitkan El Real. Tercatat dari empat pertemuan terakhirnya pun Real Madrid hanya sekali menang atas rivalnya tersebut.

Lantas bagaimana empat pertemuan terakhir antara Barcelona Vs Real Madrid? berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

Real Madrid Vs Barcelona 2-0 (Maret 2020)

Terakhir kali bersua di La Liga, Real Madrid berhasil memetik kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu. Ketika itu pelatih Barcelona masih Quique Setien, dan Blaugrana dipaksa menyerah lewat gol-gol dari Vinicius dan Mariano Diaz.

Pertandingan yang juga menjadi momen Real Madrid mencuri posisi puncak dari Barcelona. Sempat berjalan alot di 45 menit pertama, Real Madrid kala itu baru bisa membobol gawang Barcelona di menit ke-71 dan digandakan pada injury time.

Dani Carvajal menjadi bintang di pertandingan tersebut, dengan memberikan satu assits untuk gol Mariano Diaz. Lalu membuat penyerangan Barcelona buntu dengan memblok dua tembakan dan memberikan empat tekel.

3 dari 6 halaman

Barcelona Vs Real Madrid 0-0 (Desember 2019)

El Clasico jilid pertama di La Liga musim lalu berjalan dengan alot dan tidak ada gol yang tersaji. Namun, pertandingan tersebut tetap berjalan panas dan menghasilkan delapan kartu kuning.

Dari Barcelona ada Rakitic, Suarez, dan Lenglet yang dikartu kuning. di kubu Madrid ada lima punggawanya yang dikartu yakni, Casemiro, Bale, Isco, Ramos dan Carvajal.

Barcelona yang masih ditukangi Ernesto Valverde tidak mampu menunjukkan magisnya stadion Camp Nou. Meskipun menguasai penguasaan bola, Barcelona banyak digempur di pertandingan tersebut dengan total shots Madrid yang mencapai 17 berbanding sembilan milik Barcelona.

4 dari 6 halaman

Real Madrid Vs Barcelona 0-1 (Maret 2019)

Musim 2018-2019, pertemuan kedua Real Madrid melawan Barcelona di La Liga berhasil dimenangkan Barcelona. Santiago Solari yang menukangi Real Madrid tidak kuasa membawa El Real menang di kandang sendiri.

Meskipun tampil lebih dominan dengan total 17 tembakan berbanding sembilan milik Barcelona, Real Madrid harus tertunduk akibat gol semata wayang dari Ivan Rakitic.

Pertandingan tersebut berjalan dengan panas dan berbuah 27 pelanggaran dan lima kartu kuning.

5 dari 6 halaman

Real Madrid Vs Barcelona 0-3 (Februari 2019)

Musim 2018-2019, Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona baik di La Liga maupun di Copa Del Rey. Setelah imbang di leg pertama Copa Del Rey, Madrid kemudian dihajar habis di Santiago Bernabeu dengan skor telak 0-3.

Luis Suarez menjadi bintang kemenangan di pertandingan tersebut lewat dua golnya. Satu gol lain tercipta akibat kesalahan Raphael Varane yang menciptakan gol bunuh diri.

Di pertandingan tersebut Barcelona tampil sangat efektif dengan hanya menciptakan lima tembakan berbanding 14 milik El Real.

Sumber asli: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 23/10/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer