Sukses


Karim Benzema dan 3 Pesepak Bola asal Prancis Paling Tajam di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan dengan skor menyakinkan 4-1 atas Huesca dalam lanjutan La Liga 2020-2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/20). Satu di antara pemain yang tampil gemilang pada bentrok tersebut adalah Karim Benzema.

Benzema memborong dua gol dalam pertandingan tersebut. Sementara dua gol Los Blancos lainnya masing-masing lahir dari Eden Hazard dan Federico Valverde.

Tambahan dua gol itu menambah koleksi gol Benzema pada musim ini. Striker berusia 32 tahun itu sudah mengoleksi empat gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Gol tersebut juga semakin mengukuhkan Benzema sebagai pemain Prancis tersubur di Real Madrid. Sampai sejauh ini Benzema memang sudah menyumbang banyak gol untuk Los Blancos.

Benzema sudah mencatatkan 522 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Dari jumlah itu, Benzema berhasil melesakkan 253 gol.

Selain Benzema, masih ada pemain Prancis lainnya yang juga sudah menyumbang banyak gol untuk Real Madrid. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane merupakan pelatih Real Madrid saat ini. Namun, pria berusia 48 tahun itu pernah menjadi pemain Los Blancos sebelumnya.

Zidane bermain untuk Real Madrid antara tahun 2001 sampai 2006. Maestro asal Prancis itu datang ke Santiago Bernabeu setelah ditransfer dari Juventus.

Di klub Spanyol itu, Zidane mencetak 49 gol dari 227 penampilan di semua kompetisi. Salah satu golnya yang terkenal adalah saat menghadapi Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2002.

3 dari 5 halaman

Raymond Kopa

 
 
 
View this post on Instagram

📌 Raymond Kopa & Alfredo Di Stéfano antes da final da Champions League de 1956 entre Stade de Reims x Real Madrid! Duas Lendas do Futebol! . . . 📍 Qual seu Top 5 melhores jogadores dos anos 50? . . . ✔ Deixe seu comentário e marque seus amigos. . . . ⚠️ PARA MAIS CONTEÚDOS SIGA @supercampeoesfc . . . @stadedereims @realmadrid #RaymondKopa #DiStéfano #StadedeReims #RealMadrid #AlfredoDiStéfano #Puskàs #LendasDoFutebol #LendasDaBola #FutebolDaAntiga #NostalgiaFutebolística #CraquesDoFutebol #CraquesDoPassado #CraquesDaBola #JogadoresLendários #LegendsFutebol #FutebolRaíz #Football #Futebol #Soccer #Fifa #FutebolEuropeu #ChampionsLeague #LigaDosCampeões #CampeonatoBrasileiro #CopaDoMundo #MuseuDaBola #CuriosidadeDaBola #VocêSabiaJogadores #VocêLembraDele #SuperCampeões

A post shared by ⚽️ SUPER CAMPEÕES FC 🏆 (@supercampeoesfc) on

Jauh sebelum ada Zinedine Zidane, Timnas Prancis lebih dulu memiliki Raymond Kopa. Ia berposisi sebagai gelandang serang dan dikenal memiliki kemampuan dribble yang bagus.

Kopa menjadi pemain kunci bagi kesuksesan Real Madrid di akhir tahun 50an. Ia berhasil memenangkan tiga Piala Champions dan juga dua gelar La Liga.

Kopa mencetak 30 gol dari 101 penampilannya untuk Real Madrid antara 1956 sampai 1959. Ia juga berhasil meraih Ballon d'Or pada 1958.

4 dari 5 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane gabung Real Madrid pada tahun 2011 silam. Saat itu ia dibeli dari klub Prancis, Lens dengan harga yang kabarnya hanya mencapai sekitar 10 juta euro saja.

Varane kemudian berkembang menjadi bek yang selalu dapat diandalkan oleh Madrid. Ia juga mampu meraih kesuksesan besar bersama Los Blancos dengan memenangkan 18 gelar juara.

Meski posisinya sebagai bek tengah, Varane juga cukup sering mencetak gol untuk Los Blancos. Pemain berusia 27 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 15 gol di Santiago Bernabeu.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/11/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer