Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya Catatan Apik Melawan Real Betis

Bola.com, Barcelona - Barcelona bakal tampil percaya diri saat menjamu Real Betis pada lanjutan La Liga 2020-2021 yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Selain bermain di kandang, klub asuhan Ronald Koeman punya catatan apik kontrak Real Betis.

Barcelona tercatat hanya kalah sekali dalam 18 pertandingan terakhir melawan Real Betis. Rinciannya adalah, Barcelona memenangi 14 pertandingan dan tiga laga berakhir imbang.

Namun, kekalahan terakhir dialami Barcelona saat bermain di Camp Nou pada November 2018. Ketika itu, Lionel Messi dkk takluk 3-4 dari Real Betis.

Barcelona tentu tak bisa memandang sebelah mata kekuatan Real Betis saat ini. Mengacu pada tabel klasemen La Liga 2020-2021, Real Betis berada di peringkat ketujuh dengan raihan 12 poin.

Adapun Barcelona berada di urutan ke-12 dengan raihan delapan poin dari enam laga yang dimainkan. Pelatih Ronald Koeman memprediksi laga melawan Real Betis bakal sengit.

"Semua pertandingan itu penting dan tidak tergantung pada situasi kami. Ini adalah pertandingan di kandang dan melawan tim yang bermain bagus," kata Koeman seperti dikutip Sport.

"Ini adalah laga yang berat. Kami harus lebih fokus dalam bertahan dan lebih rapi. Kami akan mengasah itu, memperbaiki, dan kami siap," tegas Ronald Koeman yang menjadi pelatih Barcelona sejak Agustus 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk

Sementara itu, pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, ternyata juga punya catatan buruk melawan Barcelona. Pellegrini hanya mampu meraih sekali kemenangan dalam sembilan pertandingan melawan Barcelona.

Kemenangan itu diraih Pellegrini ketika menukangi Villarreal pada 2008. Barcelona saat itu dibuat menderita dengan skor 2-1.

Pada empat pertandingan terakhir melawan Barcelona, Pellegrini harus menerima kenyataan tim asuhnya menelan kekalahan. Ini tentu saja menjadi momentum balas dendam yang tepat buat Pellegrini.

Video Populer

Foto Populer