Sukses


Hasil Liga Spanyol: Messi Cetak Brace, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Real Betis

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil menyudahi rentetan hasil buruk di Liga Spanyol setelah melumat Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/11/2020). Barca menang telak 5-2 pada laga tersebut. 

Sebelum menjamu Real Betis, Barcelona menorehkan catatan buruk di Liga Spanyol. Tim besutan Ronald Koeman gagal memenangi empat pertandingan terakhir di La Liga. 

Meski dibayangi rekor buruk, Ronald Koeman memilih taktik yang mengejutkan pada pertandingan kandang kali ini. Pelatih asal Belanda itu mencadangkan sang superstar, Lionel Messi. 

Messi baru dimasukkan pada awal babak kedua. Menurut kabar yang beredar, pemain Argentina itu tidak masuk starting XI karena kondisinya tidak 100 persen bugar. 

Taktik Ronald Koeman kali ini berujung manis. Barcelona berhasil mendominasi pertandingan, terutama pada babak kedua. Tercipta tujuh gol, lima di antaranya dihasilkan para pemain Blaugrana. 

Meski memulai pertandingan dari bangku cadangan, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyumbang dua gol pada menit ke-61 (penalti) dan 82.

Tiga gol Barcelona lainnya disumbangkan Ousmane Dembele (22'), Antoine Griezmann (49'), dan Pedri (90').

Real Betis bermain 10 orang sejak menit ke-60 setelah Aissa Mandi kena kartu merah karena melanggar Ansu Fati. Tim tamu hanya bisa mencetak dua gol balasan, dari Antonio Sanabria (45+2') dan Lorenzo Jesus Moron Garcia (73').

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan babak pertama berjalan menarik. Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha langsung menggeber serangan. Hasilnya, tercipta dua peluang melalui Antoine Griezmann pada awal babak pertama. 

Peluang pertama Griezmann datang pada menit kelima. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari tiang gawang Real Betis. 

Enam menit berselang pemain Prancis itu kembali mengancam gawang Real Betis. Griezmann kali ini mendapat umpan silang di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan. Tapi, usahanya lagi-lagi belum berhasil menjebol gawang Real Betis yang dikawal Claudio Bravo.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona baru datang pada menit ke-22. Ousmane Dembele memecah kebuntuan Barca setelah memanfaatkan umpan dari Griezmann. Barca unggul 1-0. 

Namun, keunggulan Barcelona gagal dipertahankan hingga babak pertama berakhir. Real Betis mampu menyamakan skor pada injury time babak pertama. Gol balasan itu diceploskan oleh striker Real Betis, Sanabria, yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang Barcelona. Skor 1-1 bertahan hingga halftime. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele (Trincao 66'), Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 78'), Ansu Fati (Lionel Messi 46').

Real Betis (4-3-3): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Barta, Alex Moreno; William Carvalho, Guido Rodriguez, Sergio Canales; Joaquin (Aitor Ruibal 63'), Antonio Sanabria (Loren Moron 71'), Cristian Tello (Victor Ruiz 63').

 

 

Video Populer

Foto Populer