Sukses


Superstar La Liga: Perubahan Besar Nasib Ousmane Dembele di Barcelona, Bikin Manchester United Gigit Jari

Bola.com, Barcelona - Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona tampak akan berakhir pada musim panas 2020. Namun, sang nasib membawanya ke arah yang berbeda, bahkan peran besar sudah menunggunya di Blaugrana. 

Ousmane Dembele bisa dibilang tinggal selangkah lagi pergi dari Camp Nou pada musim panas 2020 untuk menjalani peminjaman di Manchester United. Saat itu, kedua klub sudah hampir mencapai kesepakatan. 

Tetapi, karena ada alasan tertentu, peminjaman itu batal. Dembele akhirnya tetap bertahan di Camp Nou. 

Tentu saja salah satu alasan kegagalan peminjaman itu adalah masalah uang. Barcelona membutuhkan dana segar dengan cara menjual Dembele secara langsung, sementara Setan Merah meminjam dan membayari gaji sang pemain. Tak ada titik temu sehingga kesepakatan batal. 

Sekarang, nasib Dembele sudah berubah. Menurut Mundo Deportivo, Senin (9/11/2020), mengatakan sang pemain tidak akan pergi pada Januari 2021. Peran besar di Barcelona sudah menunggunya. 

Ada dua faktor yang menyebabkan perubahan drastis pada nasib Ousmane Dembele itu sejak awal musim 2020/2021. Apakah itu? 

 

2 dari 3 halaman

Perubahan Perilaku

Pertama, faktor perubahan perilaku Dembele. Menurut Mundo Deportivo, Dembele kini fokus mengejar kesuksesan, dengan lebih serius berlatih dan bermain lebih baik daripada sebelumnya. Imbasnya sangat positif, kebugarannya meningkat dan tak lagi kerap diganggu cedera. 

Yang kedua, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, beberapa kali memujinya. Jika beradaptasi dengan baik, Dembele akan jadi aset berharga bagi tim. 

Belum lagi kemampuan alamiahnya, yang memjadi mimpi buruk bagi semua bek. Sejauh ini, sang pemain telah menyumbangkan 22 gol bagi klub yang distribusinya hampir seimbang, 12 dengan kaki kiri dan 10 dengan kaki kanan. 

Pergerakan Dembele juga sulut ditebak, akan menuju sisi lapangan dan kaki apa yang akan digunakannya. Kemampuan itu membuatnya sulit ditebak, dan yang terpenting sangat membahayakan bek lawan. 

Barcelona tampaknya akan memilih tetap mengikatnya di klub. Manchester United harus gigit jari jika benar-benar masih menginginkan tanda tangannya. 

Sumber: Mundo Deportivo

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer